oleh

BNN Beri Pembekalan 116 LANTAK Musi Rawas

LINGGAU POS ONLINE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas memberikan pembelakan kepada anggota Laskar Anti Narkoba (LANTAK) Musi Rawas, dalam Diseminasi Informasi Talk Show Pembekalan Bagi LANTAK di Hotel Sempurna Lubuklinggau, Senin (9/12/2019).

Kepala BNN Musi Rawas Hendra Amoer menjelaskan pembekalan terhadap LANTAK dilakukan secara bertahap karena menyangkut anggaran yang tidak memadai. Untuk pertama kali, Lantak Muara Kelingi dan kedepannya terus setiap kecamatan.

“Kita berikan pemahaman tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Sehingga mereka bisa menjadi agen P4GN di tengah masyarakat,” kata Hendra Amoer.

Masih dikatakannya, bahaya narkoba merupakan musuh Bangsa Indonesia, karena bisa melemahkan masyarakat. Narkoba juga salah satu strategi negara luar negeri yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. “Dengan Narkoba, kita bisa membali dijajah,” tegas

Mengenai pencandu yang ditangkap, sambung dia, mereka tidak selesai diberikan pidana hukum namun lebih baik dilakukan rehabilitas. Sebab, pencandu yang dipidanakan bukan malah sembuh malah naik tingkat menjadi pengedar hingga bandar.

“Narkoba saat ini berstatus darurat karena korbannya tidak hanya dewasa bahkan anak SD pun terkena,” tambahnya.

Jika sudah menjalani rehabilitas narkoba, namun si Pencandu kembali mengkonsumsi hingga mengedarkan maka mau tidak mau harus dipidanakan. “Ayo kita sama samo perangi narkoba, narkoba no, prestasi yes,” ajak Hendra Amoer.

Hendra juga berharap, kepada semua peserta agar mengikuti pembekalan dengan baik sehingga bisa menjadi agen yang profesional melawan narkoba. “Dari yang cuek menjadi peduli akan bahaya narkoba,” ungkapnya.

Selain Kepala BNN, narasumber dalam kegiatan ini, Ngimanudin dari Kalanagan akademisi, Hasti dari Badan Narkotika Nasional Propinvi (BNNP) Sumsel. (*)

 

Rekomendasi Berita