oleh

BNI Syariah, Solusi Beli Rumah Tanpa Riba

LUBUKLINGGAU – Mau beli rumah? Ada banyak pilihan pembayarannya, mulai dari cash keras, cash bertahap, hingga dengan cara mencicil atau kredit. Dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bisa dibilang sebagai solusi cerdas cicil rumah karena anda tak harus menunggu punya uang banyak untuk membayar rumah yang anda beli.

Dan  kini hampir semua bank di Indonesia, baik bank konvensional maupun bank syariah, punya produk KPR yang dapat membantu Anda mewujudkan impian untuk punya rumah. Dan salah satu bank syariah yang menyediakan produk pembiayaan KPR adalah BNI Syariah.

“Bangun Surga Kecil mulai dari rumah yang hasanah”, itulah motto dari BNI Griya iB Hasanah yang merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif untuk membeli, membangun, merenovasi rumah/ruko baru maupun second ataupun untuk membeli kaveling siap bangun (KSB) secara syariah, dan besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar kembali masing-masing calon nasabah.

Hal ini diungkapkan Sub Branch Manager PT Bank BNI Syariah KCP Lubuklinggau, Kurnia Fitrido, didampingi Junior Consumer Sales Endik Winarko, kepada wartawati koran ini, Kamis (17/1).

Keunggulan KPR BNI Syariah, pertama secara umum bebas riba, karena akadnya bukan meminjamkan uang, melainkan akadnya menggunakan akad murabahah (akad jual beli) yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, sehingga akan terhindar dari riba.

Dijelaskannya, Kedua, gratis biaya administrasi, provisi dan appraisal. Serta ketiga, tidak berlaku denda, dan jika terjadi nasabah yang macet, akan kita lakukan pendekatan dan mencari solusi bersama. Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 20 tahun, uang muka ringan, angsurannya tetap dan tidak berubah sampai lunas serta pembayaran angsuran dapat dilakukan dengan cara debet otomatis dari rekening tabungan atau dapat pula dilakukan di Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional di seluruh Indonesia.

“BNI Griya iB Hasanah diperuntukkan untuk siapa saja, dan untuk kalangan manapun, asalkan taat akan janji dan komitmen,”ungkap Kurnia Fitrido.

Adapun persyaratan umum untuk pengajuan pembiayaan di BNI Syariah ini adalah, warga negara Indonesia (WNI), berusia minimal 21 tahun dan maksimal pada saat pensiun, pembiayaan harus lunas. Mempunyai penghasilan yang tetap dengan masa kerja sekurang-kurangnya selama 2 tahun. Dan mengisi formulir dan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan di bank BNI Syariah.

Jadi, bagi masyarakat Kota Lubuklinggau yang berminat untuk dibantu BNI Syariah dalam pembiayaan pembelian ataupun KPR Rumah, bisa langsung datang ke kantor cabang pembantu (KCP) Bank BNI Syariah Lubuklinggau, di Jalan Yos Sudarso, No.18, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, telepon 0733 322274. Atau bisa langsung menghubungi Sub Brach Manager PT Bank BNI Syariah KCP Lubuklinggau, Kurnia Fitrido di nomor 0812-7825-1346. (rrf)

Rekomendasi Berita