oleh

BNI Syariah, Melayani Melebihi Harapan

LUBUKLINGGAU – Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh nasabahnya. Hal ini dilakukan agar para nasabahnya bisa merasa aman dan nyaman bertransaksi bersama BNI Syariah. Baik itu bertransaksi secara online maupun secara langsung di Banking Hall.

Seperti yang dijelaskan Sub Branch Manager BNI Syariah KCP Lubuklinggau Taba Jemekeh, Kurnia Fitrido didampingi Operational Service Head, Ari Kuswara yang mengatakan semua karyawan dan karyawati BNI Syariah mulai dari security harus memberikan pelayanan dengan ikhlas untuk memenuhi kebutuhan nasabah atau bahkan melebihi harapan nasabah.

“Memberikan layanan adalah hal yang penting, melayani dengan baik adalah cerminan ukhuwah dan akhlak yang baik. Di BNI Syariah Ukhuwah dalam aktivitas ekonomi ada taaruf (saling mengenal), Tafahum (saling memahami), ta’awun (saling menolong), takaful (saling menjamin), dan tahaluf (saling beraliansi),” jelasnya.

Ari juga mengatakan BNI Syariah juga memiliki filosofi dalam melayani nasabah, yakni membantu atau melakukan sesuatu untuk kepentingan orang lain yang bernilai ibadah.

Layanan BNI Syariah yang memiliki moto Great Service, Great Team, Through GREAT Values ini memiliki nilai-nilai layanan BNI Syariah yang disingkat dengan “GREAT”, yang mana nilai-nilai inilah yang semakin menjadikan BNI Syariah sebagai pilihan utama masyarakat yang unggul dalam melayani.

Dijelaskan Ari, nilai-nilai tersebut adalah, Greeting yakni selalu memberikan sambutan dan merayakan kedatangan Nasabah ke Banking Hall dengan senyum, salam, sapa hingga akhir layanan.

Kemudian nilai relationship yakni membangun hubungan baik dan ciptakan kenyamanan, selalu menginformasikan segala sesuatu yang menjadi hak dan kewajiban nasabah, mulai dari fitur, fasilitas, tarif dan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh produk BNI Syariah.

Selanjutnya, ada nilai Emphaty yakni selalu menyelesaikan keluhan nasabah sesegera mungkin, dengan empati dan kepedulian pemberian solusi kepada nasabah serta recovery kekecewaan nasabah.

Nilai Attention yakni BNI Syariah selalu memberikan pelayanan kepada nasabah dengan sepenuh hati, ikhlas dan antusias. Dan terakhir nilai Trust, yakni BNI Syariah selalu menciptakan rasa aman dan membangun kepercayaan nasabah. (rrf)

Rekomendasi Berita