oleh

BNI Sukses Gelar Semarak HUT RI

MEMERIAHKAN Dirgahayu Republik Indonesia (RI), BNI Cabang Lubuklinggau sukses menggelar Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 bekerja sama dengan Koordinator Kota (Korkot) 3 Kota Lubuklinggau di Jalan Pioner, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (17/8).

Kegiatan ini antusias diikuti lebih dari 60 peserta bapak-bapak dan ibu-ibu yang terdiri dari fasilitator, Unit Pengelolah Keuangan (UPK) dan Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) se-Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Pgs Pemimpin Cabang BNI Lubuklinggau, M Shabur Kelana Djaya mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia, sebagai salah satu bentuk dukungan kita terhadap negeri yang mana sesuai dengan slogan BUMN Hadir untuk Negeri.

“Tujuannya disamping untuk merayakan hari kemerdekaan RI ke-73, kita juga ingin sampaikan bahwa seiring dengan program BUMN Hadir untuk Negeri yang telah diselenggarakan sejak tahun 2015, BUMN termasuk BNI telah berkomitmen untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk perayaan Hari Kemerdekaan RI di daerah-daerah, khususnya daerah yang dikenal dengan sebutan 3T, atau yang Terdepan, Terluar dan Tertinggal. Diharapkan, dengan adanya kehadiran BUMN di daerah 3T ini dapat menjadi pemicu terdorongnya aktivitas ekonomi daerah, sehingga pada akhirnya dapat membantu peningkatan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Untuk tahun 2018 ini, lanjutnya, BNI juga telah bersinergi dengan PT Surveyor Indonesia untuk menyelenggarakan hari peringatan Kemerdekaan RI ke-73 di Provinsi Aceh, dengan serangkaian, seperti upacara peringatan HUT RI ke-73 di Banda Aceh, acara Jalan Sehat 5 KM, Pesta Rakyat Kemerdekaan, serta pelaksanaan berbagai Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat umum dan keluarga BUMN di Provinsi Aceh, dan Program Siswa Mengenal Nusantara.

“Tentunya semua kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu perwujudan dari Sinergi BUMN untuk membangun Negeri dan memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan, agar BUMN terutama BNI tidak sekedar ada, tetapi juga benar-benar hadir dan memberikan makna nyata bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Koordinator Forum Komunikasi Antar Lembaga Keswadayaan Masyarakat (FKA-LKM) Kota Lubuklinggau, Solihin SH mengucapkan terima kasih kepada BNI Cabang Lubuklinggau yang telah mempercayakan Korkot dalam melaksanakan kegiatan Semarak HUT RI ke-73 ini.

“Mengambil semangat kemerdekaan ini, diharapkan kita semua semangat juga dalam meningkatkan silaturahmi dan kinerja kita. Dan kedepannya kita juga baik itu UPK, LKM maupun KSM akan terus menjalin kerjasama yang baik dengan pihak BNI, khususnya dalam penyaluran dan penyimpanan dana untuk kawasan kumuh,” ungkapnya.

Disamping itu, semarak HUT RI ke-73 ini juga dimeriahkan dengan beragam perlombaan, diantaranya lomba panjat pinang, lomba kelereng, lomba makan kerupuk, lomba rias wajah, lomba joget balon, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba gaple, lomba remi dan lomba makan mi pedas.

“Ada lebih dari 60 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ini semakin memberikan semangat kita untuk bekerja,” ucap koordinator acara Dian Permata Sari.

Pada momen ini juga, karyawan dan karyawati juga memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan BNI kepada masyarakat seperti, meode pembayaran Jaman Now Yap!, KUR promo bunga 7 persen, BNI Wirausaha, tabungan Taplus, Taplus Bisnis, Tapenas dan masih banyak lagi.

Dikesempatan yang sama, Asisten Brandsless Banking (ABB), Agus Viandoko juga menjelaskan, mengenai Agen BNI 46 kepada warga. Ternyata siapa saja bisa menjadi Agen46, baik itu karyawan perusahaan atau pemilik usaha seperti toko kelontong, ataupun perorangan.

Agen BNI 46 adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat dalam rangka keuangan inklusif yang dapat berupa layanan laku pandai, layanan keuangan digital dan e-Payment.

Sedangkan syarat menjadi agen46 sangatlah gampang, yakni WNI, memiliki tabungan di BNI, memiliki kemampuan menggunakan smartphone atau komputer.

Dijelaskannya lagi, keuntungan menjadi Agen46 adalah mendapatkan penghasilan tambahan berupa fee dari BNI di setiap transaksi yang dilakukan dan juga fee dari nasabah yang melakukan transaksi dengan Agen46 itu sendiri.

Transaksi yang bisa dilakukan oleh Agen46 meliputi pembukaan rekening (Tabungan Pandai), setor/tarik/transfer dana, pembelian pulsa telepon, pembayaran BPJS, listrik, PDAM, pembelian tiket, transfer dana sesama Bank maupun antar Bank dan lainnya. (AE02)

Rekomendasi Berita