oleh

BNI-PT Pertani Lakukan Gerakan Stabilitas Harga Pangan

BNI KC Lubuk Linggau-PT Pertani Lubuk Linggau, Jumat 13 April 2018 melakukan peluncuran Gerakan Stabilisasi Harga Pangan (GSHP). Dengan kegiatan sosialisasi kepada lima Agen46 bertempat di KCU BNI Lubuk Linggau.

GSHP atau Gerakan Stabilisasi Harga Pangan, dicanangkan oleh Kemeterian BUMN yang kemudian menginstruksikan jajaran di bawahnya, yaitu BUMN Pangan terdiri atas Bulog, PPI, SHS, Pertani, RNI, dan PIHC.

Khusus di Kota Lubuk Linggau Agen46 BNI yang sudah bermitra dengan PT Pertani dalam kegiatan GSHP ini baru mencapai 5 Agen46. Untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan Agen46 BNI yang berada di luar Kota Lubuk Linggau dengan kriteria produk yang dijual beras untuk bergabung dalam kegiatan GSHP ini.

Terkait dengan produk yang dijual PT Pertani melalui kegiatan GSHP, beras yang dijual adalah beras “kita” yang disediakan oleh Bulog dan Beras Premium PT Pertani sendiri. Kendati demikian hal tersebut tidak mengakibatkan terjadinya ketimpangan antara warung-warung mitra Himbara (Agen46), PT Pertani dan Bulog.

Harga beras penebusan ke Bulog beras medium Rp 8.450. Beras premium Rp 11.600. Harga jual ke kios/pengecer yang kualitas medium Rp 8.850 sedangkan beras premium Rp 12.000.

Selain beras, PT Pertani juga menjual kurma dan sirup kurma, bawang putih, bawang merah, gula pasir.

Beras merupakan kebutuhan masyarakat umum sehingga setiap hari ada yang membelinya. Dengan adanya GSHP diharapkan harga beras bisa stabil dan tidak terlalu tinggi. Dan masyarakat bisa mendapatkannya dengan mudah melalui mitra Agen46 penjual yang sudah tersebar di masyarakat di kabupaten-kabupaten dan Kota Lubuk Linggau. (Rls/13)

Rekomendasi Berita