oleh

BNI Perkenalkan Yap! “Bayar Jaman Now”

29 Peserta Merchant Ikut Sukseskan Yap! Fest BNI Lubuklinggau

PT Bank Negara Indonesia (BNI) telah meluncurkan aplikasi smartphone dengan nama Your All Payment (Yap!) sebagai alat pembayaran Zaman Now untuk transaksi non-tunai (cashless) tanpa perlu menunjukkan kartu debit atau kredit nya (cardless).

Dan kemarin, guna memperkenalkan Yap! Kepada masyarakat Kota Lubuklinggau, BNI Cabang Lubuklinggau perdana menggelar Yap! Festival di lokasi Car Free Day depan Kantor Cabang BNI Lubuklinggau.

Hadir dalam event tersebut, Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau Hj Zairida, beserta seluruh karyawan dan 29 peserta merchant Yap! Festival dan ratusan nasabah dan masyarakat Kota Lubuklinggau yang turut dalam Car Free Day, Minggu (15/4).

Kegiatan Yap! Fest BNI Lubuklinggau dimulai pukul 06.00 WIB dengan kegiatan aerobik bersama. Dan dalam event ini, BNI Cabang Lubuklinggau juga mengajak para pelaku usaha di Kota Lubuklinggau ikut dalam kegiatan ini.

“Ada 29 pelaku usaha di Kota Lubuklinggau yang sudah menjadi peserta merchant Yap! Diantaranya Serabi Notosuman, Nasi Goreng Mas Untung, Elzatta, Kedai Etek dan masih banyak lagi. Bahkan pembayaran dengan layanan YAP ini bisa dilakukan di berbagai merchant atau pedagang termasuk yang berskala kecil, asalkan pedagang tersebut sudah terhubung dengan YAP!,” jelas Pemimpin Cabang BNI Lubuklinggau, Zulfebriansyah (Yanche), didampingi Ketua Panitia Siska Fitriani.

Selain itu, kata Yanche (Sapaannya), kegiatan Yap! Fest ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai alat pembayaran berbasis Quick Response (QR) code ”Yap!” ini.

“Baik itu masyarakat yang telah menjadi nasabah atau yang bukan nasabah BNI, kita ajak semuanya untuk mendownload aplikasi Yap! ini, yang mana setiap downloader yang berhasil pada event ini akan kita berikan gift berupa mug dengan harga Rp 1,- saja. Dan kita juga memberikan diskon 10 % kepada pengguna Yap! yang berbelanja di merchant-merchant BNI yang hadir dalam Yap! Fest hari ini,”paparnya.

“Untuk event Yap! Fest BNI Lubuklinggau hari ini (Minggu.red) sudah ada 249 downloader yang sukses mendownload aplikasi Yap! ditambah pengguna sebelumnya menjadi 2000-an downloader. Sedangkan untuk merchant sudah sebanyak 150-an merchat yang telah bergabung,” tambahnya.

Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya. Yap! menjadi aplikasi pertama yang menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

“Siapa saja yang menggunakan smartphone baik yang berbasis Android maupun IOS dapat mengunduh aplikasi Yap! ini dari Play Store dan App Store. Proses registrasinya pun sangat mudah serta pengguna dapat langsung memperoleh akun uang elektronik BNI (UnikQu). Untuk nasabah BNI sekaligus dapat menambahkan Kartu Debit dan Kredit BNI yang dimiliki sebagai sumber dana dalam aplikasi Yap! tersebut,” terangnya.

Bagi para pedagang di Kota Lubuklinggau dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce) yang ingin bergabung menjadi merchant Yap! BNI bisa melakukan pendaftaran di BNI Cabang Lubuklinggau dengan syarat menyerahkan fotokopi KTP dan mengisi formulir.

“Menjadi merchat tidak ada biaya apapun dan meraih banyak keuntungan pertama langsung resmi menjadi nasabah BNI tanpa biaya dan tanpa setoran awal. Semua hasil penjualan akan langsung bisa dilihat di aplikasi atau mutasi rekening,” jelasnya.

Di akhir, Yanche juga menjelaskan, perkenalan aplikasi Yap! ini juga dilakukan untuk mendukung gerakan non tunai yang sedang digalakkan pemerintah saat ini.

“Ke depan kita akan lebih sering melaksanakan event seperti ini. Dan rencananya event Yap! Fest ini akan turut kita hadirkan dalam Pasar Bedug. Dan kedepannya berharap kota Lubuklinggau semakin maju, sehingga alternatif pembayaran Yap! akan semakin kita galakkan, agar masyarakat bisa lebih efektif dalam penggunaan berbasis digital dalam melakukan transaksi di merchant-merchant yang kita sediakan nantinya,” harapnya. (AE02)

Rekomendasi Berita