oleh

Blok A Green Garden Kali Kesik Kurban Tiga Sapi

LINGGAUPOS.CO.ID – Sedikitnya 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing disembelih warga Blok A Komplek Green Garden Residen (GGR) III Jalan Kali Kesik, Jumat (31/7). Empat hewan qurban tersebut disembelih bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban, Budi Santoso mengaku, pihaknya bersama sejumlah warga Blok A untuk pertama kalinya atau perdana melakukan penyembelihan hewan kurban 3 ekor sapi dan 1 ekor.

Selain merupakan ibadah, pemotongan hewan qurban untuk meminta ridho pada Allah atas rezeki yang selama ini diberikan. Daging yang telah dicincang dibagi menjadi 220 kantong untuk disebar ke empat wilayah.

Yakni sejumlah warga Green Garden Kali Kesik, warga Jalan LDII, warga Muara Beliti, Amula Rahayu dan Marga Mulya.

Budi didampingi Framari dan Rifki berharap tahun depan, bisa terus bertambah warga yang melakukan kurban.

“Rencananya kita akan buat semacam arisan qurban dengan skala besar lagi. Sehinga semua warga yang berhak mendapatkan daging hewan bisa kita berikan,” ucapnya.

Selama pelaksanaan penyembelihan, panitia selalu diingatkan untuk mematuhi protokol Covid-19 yakni dengan jaga jarak. Selanjutnya mewakili panitia Black sapaan Budi Santoso mohon maaf jika dalam pembagian daging hewan qurban yang disembelih belum merata. (*)

Rekomendasi Berita