oleh

Blender 500 Gram Sabu-sabu, Polisi dan BNN Selamatkan 2.500 Orang

LINGGAUPOS.CO.ID – Polres Musi Rawas memusnakan Barang Bukti (BB) sabu- sabu, sebanyak 500 gram dengan cara diblender. Pemusnaan dilaksanakan di depan Mapolres Musi Rawas, Selasa (14/1/2020).

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kabag Ops Kompol Suparlan menjelaskan , penangkapan dilakukan Minggu 22 Desember 2019 sekitar pukul 03.30 WIB, di Jalan Lintas Sumatera Bukit Beton Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

Yang diamankan dua orang kurir, yakni Angga Mai Velindo (25) warga Komplek DKT Kecamatan Prabumulih Barat, dan Fahrurrozi (22) warga Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Keduanya menjalankan instruksi Agus Salim (39) napi Lapas Narkotika Muara Beliti.

Barang bukti yang dapat diamankan berupa Narkotika jenis sabu- sabu sebanyak 5 paket besar dengan berat 500 gram yang dibawa kurir dari Pekan Baru Riau dan satu unit mobil Mitsubishi Triton

Kepala BNN Musi Rawas Hendra Amoer menjelaskan para tersangka hanya kurir dan mendapatkan upah Rp10 juta, dan baru dibayar Rp4 juta sebagai sebagai DP jika sudah sampai baru dilunasi sisanya. “Mereka mengaku baru sekali untuk menjadi kurir. Dengan dimusnahkannya sabu ini, kita sudah menyelamatkan 2.500 jiwa dari bahaya narkoba,” ungkapnya.

Hadir dalam pemusnahan Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro diwakili Kabag Ops Kompol Suparlan, Kepala BNN Musi Rawas Hendra Amoer, Kalapas Narkoba dan Kejaksaan Negeri.(*)

Rekomendasi Berita