oleh

BKPSDM Serahkan Satyalencana Karya Satya X

Untuk 22 PNS

BADAN Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKP-SDM) memberikan penghormatan tanda penghargaan Satyalencana Karya Satya X tahun 2017 kepada 22 orang PNS di lingkungan Pemkab Muratara, Rabu (20/12).

Pemberian penganugerahan Satyalencana Karya Satya X oleh Presiden RI Joko Widodo ini sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan baik, dengan penuh setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, kepada negara dan pemerintah. Dengan masa pengabdian paling sedikit 10 tahun.

Pemberian penganugerahan Satyalencana Karya Satya dilakukan oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat yang diwakili oleh Sekda Muratara, H Abdullah Matcik di Op Room lantai II Setda Kabupaten Muratara.

Selain memberikan ucapan selamat atas penghargaan yang diterima, Sekda Kabupaten Muratara H Abdullah Matcik mengungkapkan sebagi PNS yang mana telat diatur dalam UU, mempunyai hak dan kewajiban berupa pengabdian, tentunya atas pengabdian tersebut mendapatkan penghargaan.

“Teruskan pengabdian sebagai abdi negara di seluruh bidang tanpa terkecuali, tingkatkan karya-karya kalian, layani masyarakat dengan baik. Berikan contoh yang baik kepada masyarakat karena itu merupakan ibadah kita. Selain pengabdian kepada negara,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Muratara, Sudartoni menyampaikan penghargaan ini sebagai penghargaan atas kesetiaan, keteladanan semangat juang. Dan motivasi bagi bangsa dan negara.

“Dengan semangat pengabdian, kejujuran dan kedisiplinan. Bisa menumbuhkan sikap keteladanan dan semangat perjuangan dan motivasi untuk meningkatkan darma bakti kepada bangsa dan tanah air,” kata dia, Rabu (20/12).

Dijelaskannya, untuk mendapatkan Satyalencana Karya Satya ini ada tahapan yang harus ditempuh. salah satunya melampirkan rekomendasi dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  berkaitan dengan penilaian calon penerima.

“Kita berharap bagi PNS yang sudah menerima penghargaan itu agar mereka tetap menujukan pengabdian kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja,” harap Sudartoni.

Dilanjutkannya, selain bagi PNS yang sudah mengabdi selama 20-30 tahun, ada juga yang mendapatkan atas pengabdian minimal 10 tahun.

“Selamat kepada PNS yang sudah mendapatkan penghargaan ini. Semoga kita selalu diberikan kesehatan untuk mengabdi kepada negara,” sebutnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita