oleh

BKPSDM Muratara Usahakan Penerimaan CPNS Utamakan Warga Lokal

LINGGAU POS ONLINE – Semula Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) menyertakan persyaratan Prioritaskan KTP Muratara, bagi pendaftar CPNS 2019 formasi Kabupaten Muratara. Akan tetapi usaha untuk memberi kesempatan lebih bagi putra dan putri asli Kabupaten Muratara tersebut dibatalkan setelah BKP SDM Muratara disurati oleh MenPAN RB

Dalam surat yang diterima oleh BKP SDM Muratara berapa waktu lalu itu berisikan himbauan agar persyaratan khusus KTP Muratata, segera direvisi dan diganti menjadi Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP.

Dengan demikian, Pendaftaran CPNS wilaya Muratara terbuka untuk umum. Hal itu juga ditegaskan dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh BKPSDM Muratara.

Kepala BKP SDM Muratara, Ralin Jufri, membenarkan mengenai adanya perubahan dalam persyaratan, yang semula telah diterbitkan dalam pengumuman formasi CPNS Wilaya Muratara beberapa waktu lalu.

“Benar adanya revisi dalam keterangan persyaratan khusus, hal itu dilakukan setelah adanya surat dari KemenPAN RB beberapa waktu lalu,” kata dia, Rabu (20/11/2019).

Dia juga mengatakan bahwa pada saat bersamaan staf dari BKPSDM Muratara sedang berkoordinasi di Kantor KemenPAN RB. “Saat ini ada tim BKP SDM Muratara sedang di kementrian mengurus permasalahan ini,” tambah ia. (*)

Rekomendasi Berita