oleh

BKPSDM Mura Gelar Rapat Koordinasi Kepegawaian

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kepegawaian bagi 100 Aparatur Sipil Negara.

Rapat koordinasi kepegawaian ini dilaksanakan selama satu hari di Auditorium Pemerintah Daerah, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Dengan narasumber dari Direktur Pengolahan Data dan Informasi Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Sabar P. Sormin, S.Kom, M.MSi dan Kepala Seksi Mutasi Instansi Kabupaten/Kota BKN Regional VII Palembang, Dwi Noviantono, S.Sos, MM.

Hadir dalam pembukaan rapat koordinasi ini, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Wakil Bupati Hj Suwarti, Sekretaris Daerah H Isbandi Arsyad, Asisten III H Edi Iswanto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Bagian dengan mengikutsertakan Sekretaris Camat (Sekcam) atau Kasubag Kepegawaian.

Dasar pelaksanaan rapat koordinasi kepegawaian ini antara lain Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah (PP) No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta DPA Kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tahun Anggaran 2017.

“Kita ingin dari kegiatan ini dapat memberikan informasi dan menyosialisasikan aturan-aturan mengenai kepegawaian kepada ASN di lingkungan Pemkab Musi Rawas sesuai dengan PP No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil,” kata Kepala BKPSDM Musi Rawas, H Rudi Irawan Ishak, Selasa (7/11).

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang sudah jauh-jauh datang ke Musi Rawas untuk memberikan pengetahuan kepada ASN di sini.

“Kegiatan ini tentu saja sangat penting, karena dapat meningkatkan kualitas SDM khususnya ASN dalam bekerja. Karena, kedisiplinan hal yang paling utama ketika menjadi seorang pemimpin yang berkewajiban untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

Karena, cita-cita kedepan cukup berat, yaitu harus mencapai Kabupaten Sempurna. Sehingga, membutuhkan bantuan dari semua pihak termasuk ASN di Kabupaten Musi Rawas.

“Apalagi sekarang kabupaten kita ini masih ditetapkan sebagai kabupaten tertinggal, sehingga membutuhkan kerja yang semangat dengan tagline AK5 Kita. Saya yakin, kalau kita semua di sini semangat, maka apa yang kita cita-citakan dapat tercapai,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita