oleh

BKPSDM Gelar Rekonsiliasi Data CPNS

CURUP – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar rapat rekonsiliasi data dengan Panselnas dalam seleksi penerimaan CPNS. Rapat rekonsiliasi akan diadakan, Selasa (18/12), dengan agenda pembahasan rekonsiliasi integritas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Informasi ini seperti disampaikan, Kepala BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo dikonfirmasi Minggu (16/12). Dijelaskan Khirdes, hasil rekonsiliasi data dalam penerimaan CPNS tahun 2018 tersebut nantinya akan menentukan siapa-siapa saja yang lulus dalam seleksi CPNS.

“Hasil inilah yang akan diumumkan dan diusulkan NIP-nya,” papar Khirdes.

Menurut Khirdes, pengumuman hasil CPNS akan diumumkan sebelum tahun baru 2019 dan diperkirakan sesudah pelaksanaan Natal.

“Kemungkinan nanti sesudah Natal,” singkat Khirdes.

Sebelumnya, Khirdes juga memaparkan dalam seleksi CPNS tahun 2018 masing-masing baik nilai yang diperoleh dalam seleksi SKD dan SKB akan diintegrasikan atau digabungkan.

Bobot nilai dalam seleksi tersebut berbeda-beda. Yakni untuk SKD memiliki bobot 40 persen sedangkan pada pelaksanaan SKB bobot nilai sebesar 60 persen. Sementara itu, 270 kuota CPNS setidaknya ada 12 yang tidak diisi.

Ke-12 formasi yang tidak diisi tersebut yakni 9 formasi tanpa pendaftar pada masa pendaftaran penerimaan CPNS dan 3 formasi lainnya peserta tidak memenuhi syarat nilai yang telah ditentukan. (sam)

Rekomendasi Berita