oleh

BKPSDM Belum Terima Jadwal Tes CPNSD

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali memastikan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2018 dipusatkan di Kota Palembang. Meskipun diakuinya, kepastian mengenai jadwal dan formasi belum mereka terima dari Kemenpan-RB.

Januarsyah menjelaskan, dilaksanakannya tes CPNSD di Palembang bukan karena panitia di daerah tidak siap. Hanya saja, untuk pelaksanaan tes CPNSD karena menjadi tanggung jawab BKN Sumsel.

Sementara Pemkab Empat Lawang sudah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan tes CPNSD, namun dikarenakan sistem komputerisasi dan jaringan yang belum memadai, maka lebih baik dilaksanakan di Palembang.

“Untuk jadwal dan formasi, dipastikan dilaksanakan pada Juli ini,” ungkapnya.

Ia mengakui, Kabupaten Empat Lawang masih sangat minim Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pegawai, dengan adanya penerimaan pegawai setidaknya bisa mengurangi kekurangan pegawai di Kabupaten Empat Lawang.

“Usulan kita kepada Kementrian sebanyak 544 pegawai, diantaranya 200 kesehatan, 244 guru dan sisanya tenaga teknik, namun usulan tersebut tidak semua dikabulkan,” jelasnya.

Bahkan untuk tahun ini saja ada beberapa pegawai mulai dari eselon III dan II memasuki masa pensiun. Termasuk pegawai Eselon III, yang artinya Kabupaten Empat lawang sangat membutuhkan penambahan pegawai. (10)

Rekomendasi Berita