oleh

BKPRMI Evaluasi Kinerja Guru Ngaji

Rahman Sani: Jadikan Agenda Wajib

DEWAN Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Lubuklinggau memiliki cara tersendiri dalam mengevaluasi kinerja guru ngaji. Yakni dengan mengadakan perlombaan untuk santriwan-santriwati, kegiatan ini diadakan di Masjid Agung As-Salam, Jalan Garuda Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat, Senin (11/6).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani, dihadiri pimpinan dan pengurus organisasi keagamaan se-Kota Lubuklinggau.

H A Rahman Sani mengaku Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengapresiasi kegiatan seperti ini. Kegiatan lomba seperti ini seharusnya dijalankan rutin, bahkan dijadikan agenda tahunan.

“Kegiatan ini untuk mengevaluasi sejauh mana hasil pembinaan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. Harapannya kegiatan ini tidak berhenti di sini saja, kedepan seluruh remaja masjid lebih banyak mengadakan kegiatan sehingga muncul kader-kader BKPRMI lebih baik lagi,” jelas H A Rahman Sani.

Rahman Sani berpesan peserta yang belum berhasil jangan kecewa, mengingat kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda.

Terpisah Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustafa mengatakan kegiatan perlombaan seperti ini diadakan setiap peringatan hari besar Agama Islam. Tujuannya untuk mengevaluasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilakukan para guru ngaji.

Kegiatan yang diadakan nantinya beragam, saat ini dalam rangka memperingati Nuzul Quran dan menyambut Idul Fitri 1439 H diadakan berbagai lomba. Yakni, lomba hafalan bacaan bilal jum’at, lomba ranking satu, lomba memasang jilbab kreasi , dan lomba menyusun huruf Hijaiah.

Kedepan guna memperingati 1 Muharam akan diadakan berbagai lomba lainnya, seperti lomba azan, hafalan ayat pendek dan berbagai lomba lainnya. BKPRMI Kota Lubuklinggau memiliki banyak kegiatan yang inovatif, sebelumnya sudah diadakan pawai Ramadhan 1439 H.

“Alhamdulillah peserta membludak setiap TPA kecamatan mengirim peserta, peserta tidak dipungut biaya. Para juara nanti akan mendapatkan tropi penghargaan, piagam, dan uang transpor,” ungkap Hasbi Mustopa. (07)

Rekomendasi Berita