oleh

Biro Hukum Provinsi Berikan Penyuluhan

LINGGAU POS ONLINE – AIR KUTI – Biro Hukum Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kunjungi Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Senin (22/7). Kunjungan mereka untuk memberikan penyuluhan mengenai hukum kepada masyarakat di Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Penyuluhan hukum ini, mengusung tema ‘Membangun Masyarakat Cerdas Hukum, Guna Meningkatkan Kesadaran Masyarakat’. Penyuluhan dimulai pukul 09.00 WIB, dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Dr Ahmad Bukhori, Kasi Rehabilitasi Narkotika BNN Kota Lubuklinggau Hera Diana, pegawai Kelurahan dan Kecamatan, Ketua RT, LPM, tokoh adat, tokoh agama dan warga.

Selain penyuluhan, pada akhir sesi juga dilakukan diskusi serta tanya jawab antara tamu yang hadir dengan narasumber.

Kepala Bagian Biro Hukum Provinsi Sumsel, Sahrul mengungkapkan penyuluhan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hukum. Supaya masyarakat yang tidak tahu tentang hukum, menjadi tahu tentang hukum. Materi yang ia sampaikan mengenai hukum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti masalah perlindungan anak, masalah narkoba dan masalah pertanahan yang sekarang lagi digiatkan oleh masyarakat. Pihaknya berharap, kedepan masyarakat tahu tentang pemanfaatan fasilitas yang ada saat ini.

“Penyuluhan kali ini, kegiatan perdana kita tahun 2019. Alhamdulillah, diikuti dengan antusias oleh masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan tadi, bisa dipahami dan kedepan bermanfaat untuk masyarakat, serta menjadi solusi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu Kasi Rehabilitasi BNN Kota Lubuklinggau, Hera Diana juga menjelaskan mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika dan rehabilitasi korban narkotika. Hera juga mengajak tamu-tamu yang hadir ketika ada tetangga atau keluarga yang ingin rehabilitasi, BNN Kota Lubuklinggau punya layanan rehabilitasi yang tugasnya untuk membantu khususnya rehabilitasi rawat. Klinik layanan rehabilitasi ini gratis untuk warga yang ingin direhabilitasi.

Selain itu juga kepala Badan Pertanahan Lubuklinggau, Dr Ahmad Bukhori menjelaskan tata cara program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap PTSL/Prona Tanah tahun 2019. (adi)

Rekomendasi Berita