oleh

Binaan PBV Caroline Jadi Anggota Paskib

ANGGOTA sekaligus binaan Persatuan Bola Voli (PBV) Caroline tidak hanya berprestasi dibidang olahraga voli saja. Buktinya dua orang binaan PBV Caroline berhasil bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), untuk tingkat Kota Lubuklinggau dan tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Dua anggota PBV Caroline yang berprestasi yakni, Rina Wadona masuk dalam anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau, sedangkan Tri Ajeng Meilani berhasil bergabung dalam anggota Paskibraka Sumsel. Lebih kurang satu bulan terakhir keduanya mengikuti pelatihan Paskibraka.

Manager PBV Caroline, Caroline Anwar mengaku semua anggota dan biaan PBV Caroline diberikan ilmu bukan hanya terkait bola voli saja. Melainkan semua bidang ilmu, hal ini bertujuan agar binaan PBV Caroline tidak hanya handal di lapangan voli saja.

“Ngasi ilmu itu jangan tanggunh-tanggung, makanya semua anak-anak (binaan PBV Caroline,red) tidak hanya diberikan latihan voli saja tapi ada materi dan praktek di bidang ilmu lainnya,” kata Caroline Anwar.

Ditambahkan Caroline Anwar, ia memberikan suport penuh terhadap anggota PBV Caroline yang tergabung dalam anggota Paskibraka. Bahkan dukungan yang ia berikan tidak hanya bentuk moril saja, tapi juga materi.

Bahkan keduanya diberikan toleransi untuk tidak mengikuti latihan yang dilakukan PBV Caroline, karena harus mengikuti latihan Paskibraka. “Karena paskibraka ini demi masa depan mereka, tapi kalau kegiatan lain misalnya izin jalan-jalan tidak bakal saya izini wajib ikut latihan,” tegas Caroline Anwar.

Binaan PBV Caroline saat ini lebih kurang ada 45 orang, 30 orang di luar asrama sedangkan 15 lainnya dibina di karantina dan tinggal di asrama. Lebih kurang sudah dua tahun PBV Caroline memberlakukan karantina bagi anggota.(07)

Rekomendasi Berita