oleh

Bidang Keagamaan Jadi Konten Penilaian IGA

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Program Mura Darussalam menjadi salah satu bagian dalam penilaian penghargaan pemerintah daerah inovatif (Innovative Government Award/IGA) 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri RI.

Inovasi bidang keagamaan yang telah digulirkan dan menjadi salah satu konten IGA 2017 diantaranya program Mura Sempurna Cinta AlQuan, program Memakmurkan Masjid, program Gemar Bersodaqoh dan Penerapan Kurikulum Darusalam di sekolah.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan pada acara kunjungan kerja dan silaturahmi Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Prof. DR H Aflatun Mukhtar, MA yang dihadiri oleh Dewan Pimpinan MUI Musi Rawas dan Dewan Pimpinan MUI Kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas, Rabu (22/11) di Masjid Agung Darussalam Muara Beliti.

Dijelaskan Bupati, peranan agama sangat penting dalam menjalankan kehidupan khususnya dalam membentuk moral generasi muda. Dengan bekal agama yang kuat maka ini yang akan menjadi benteng dalam menanggal pengaruh buruk seperti Narkoba, Minuman Keras (Miras), perjudian dan lainnya. Dengan dibekali iman dan taqwa maka generasi ini akan selamat baik dunia maupun akhirat.

Untuk itu, Bupati mengharapkan dukungan penuh dari MUI dalam membentuk karakter generasi yang Islami dan beriman serta bertaqwa. Sehingga Mura Sempurna yang telah kita canangkan dapat tercapai dengan sempurna.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumsel, Prof. DR H Aflatun Mukhtar, MA dalam sambutannya sangat mendukung program-program yang telah digulirkan dan diaplikasikan di Kabupaten Musi Rawas ini.

Rektor UIN Palembang ini mengimbau kepada seluruh Pimpinan MUI Kabupaten dan Kecamatan se-Musi Rawas agar terus mendampingi Bupati di dalam menyukseskan program-program tersebut, sehingga daerah ini terus dilimpahkan rahmat dan karunia oleh Allah SWT.(12/Rls)

Komentar

Rekomendasi Berita