oleh

Biasakan Siswa SMPN 7 Daur Ulang Sampah

LINGGAU POS ONLINE – SMPN 7 Lubuklinggau mendidik pelajar jadi insan yang kreatif dan inovatif. Salah satunya, membuat karya dari barang bekas yang bernilai.

“Kami selalu mengajak anak-anak untuk selalu berkarya, dengan mengarahkan mereka agar memanfaatkan sampah plastik untuk didaur ulang menjadi benda yang lebih bermanfaat dan bernilai,” ungkap Kepala SMPN 7 Lubuklinggau, Darmansyah, Jumat (12/7).

Dikatakan Darmansyah, sekarang ini sudah banyak hasil karya pelajarnya yang tersusun di lemari sekolah. Bahkan hasil karya atau kerajinan pelajarnya tersebut, telah ditampilkan dalam berbagai kegiatan.

“Jika sudah tertanam dalam diri untuk berkarya, dengan kemampuan tersebut tentunya itu akan membawa dampak yang positif bagi pelajar kedepannya. Seperti mereka bisa membuka usaha sendiri, dengan memanfaatkan barang bekas menjadi suatu karya yang bernilai,” tegasnya.

Masih kata Darmansyah, mereka akan mendorong para pelajar agar terus memunculkan ide-ide yang kreatif. Apalagi sekolah memiliki ekstrakulikuler, untuk mengelola barang bekas yakni pramuka serta mendapatkan pembinaan dari pembina 10 K, di mana pelajar bebas berinovasi sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

“Dengan berkarya selain dapat melatih kreativitas dan mengasah kemampuan, juga untuk meningkatkan prestasi pelajar. Serta mengajak mereka untuk peduli dalam hal menjaga lingkungan tetap bersih dan indah,” harapnya. (rrf)

Rekomendasi Berita