oleh

Biasakan Anak Didik Jalankan Sunah Rasul

RA Ummi Didik Anak Jadi Generasi Soleh

Raudhatul Athfal (RA) Ummi Lubuklinggau selalu membiasakan anak didiknya menjalankan Sunah Rasul. Lembaga pendidikan pra sekolah yang terletak di Jalan Puskesmas Taba No.12, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I ini mengutamakan pendidikan keagamaan anak-anak.

Laporan Qori Musdhalifah, Cereme Taba

RA UMMI bernaung di bawah Yayasan Birrul Waalidain. Kepala RA Ummi, Aprita Sari, Kamis (24/5) menuturkan sebagaimana harapan orang tua, para pendidik ingin melahirkan generasi cerdas dan Islami.

Untuk itu kita rutin melaksanakan kegiatan yang mendekatkan anak didik dengan agama. Seperti kegiatan Salat Duha rutin, hafalan surat pendek, hafalan doa sehari-hari, kegiatan mengaji baca Iqra, dan kegiatan hari besar keagamaan.

Bahkan, lanjut Aprita, mereka juga membiasakan anak untuk menjalankan sunah Rasul dengan hafalan dan belajar hadist-hadist Rasulullah dimulai dari hadist yang sederhana dan mengajarkan mereka untuk menjalankannya, seperti hadist tidak boleh makan atau minum sambil berdiri dan lainnya.

“Di samping pengajaran nilai-nilai agama, kita juga ajarkan anak didik untuk peduli terhadap sesama dengan pernah mengikutkan mereka menggalang dana untuk korban kemanusiaan ataupun kegiatan bakti sosial setiap tahunnya. Dan kami juga memiliki kegiatan rutin lainnya untuk peningkatan kreativitas, kecerdasan intelektual, seni, kesehatan jasmani dan rohani serta prestasi mereka,” ungkapnya.

Ia berharap semoga apa yang telah mereka berikan kepada anak didik ini bisa terus diingat bahkan diamalkan oleh anak didik. Sehingga mereka nantinya menjadi generasi yang cerdas, islami dan berakhlakhul kharimah.

Saat ini, RA Ummi masih membuka penerimaan pendaftaran peserta didik baru Tahun Ajaran 2018/2019. Dengan jenjang pendidikan yang tersedia Kelas Bermain (KB) untuk usia 3-4 tahun, TK A untuk usia 4-5 tahun dan TK B 5-6 tahun.

“Buruan mendaftar, kuota terbatas. Dan bagi bapak ibu yang ingin mendaftarkan anaknya di RA Ummi bisa langsung datang ke Kantor RA Ummi setiap hari pada jam kerja, atau bisa menghubungi 0733 320169,” tuturnya. (*)

Rekomendasi Berita