oleh

Biasakan Anak Berperilaku Islami

LINGGAU POS ONLINE, SIMPANG PERIUK – Lembaga Pendidikan Istiqomah bervisi menciptakan anak yang terampil, cerdas, ceria dan beretika. Untuk mewujudkan itu, digiatkan pembiasaan Islami.

Kepala Lembaga Pendidikan Istiqomah, Siti Mujiati menjelaskan, pembiasaan Islami tersebut meliputi praktik salat setiap Jumat dan Sabtu, kegiatan mengaji, hafalan surat pendek, doa sehari-hari setiap harinya dan lainnya. Bahkan guru-guru lembaga pendidikan ini juga mengajarkan pembiasaan cuci tangan dengan baik dan benar, mengucapkan salam dan menjabat serta mencium tangan orang tua juga kita biasakan.

“Selain itu kita juga memiliki kegiatan lain, seperti manasik haji, kunjungan edukasi ke perpustakaan dan tempat bersejarah, tempat objek wisata dan lainnya. Agar anak bisa belajar langsung mengenai objek yang sedang juga bisa jadi tujuan belajar mereka,” ungkapnya.

Di sini, lanjutnya, para guru mengajar dengan cara yang nyaman tanpa ada pemaksaan. Selain itu juga di lembaga pendidikan ini tidak meminta biaya sekolah yang mahal, karena ia tahu betul bagaimana kondisi ekonomi masyarakat sekitar lembaga pendidikan tersebut.

“Karena tujuan saya mendirikan lembaga pendidikan ini untuk menjadikan anak-anak pintar, siap mental, berani dan mandiri sekaligus memiliki akhlak sebagai dasar untuk masuk ke sekolah tingkat dasar. Dan kami berharap anak-anak lulusan lembaga ini menjadi anak yang tidak hanya cerdas tetapi juga soleh dan solehah,” ungkapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita