oleh

BGEL Galang Dana Bantuan

EMPAT LAWANG – Ikatan Bujang Gadis Empat Lawang (BGEL) turun ke jalan menggalang dana untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah. Mereka mengajak masyarakat mendonasikan sebagian hartanya untuk peduli dengan berbagai kejadian awal tahun 2019 ini.

Pertama, kejadian kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Kecamatan Lintang Kanan pada Minggu (30/12). Selain itu, ada juga Tsunami di Banten dan Lampung yang menyebabkan banyak masyarakat kehilangan rumah.

“Kami meminta kepada pengguna jalan yang melintas untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah terutama sanak saudara kita yang di Lintang Kanan,” jelas Darmadi salah seorang anggota BGEL yang dibincangi, Senin (7/1).

Dikatakannya, untuk rute yang menjadi titik kumpul mereka di Simpang Tiga Tugu Empat Lawang hingga ke depan Pemkab Empat Lawang.

“Pagi hingga siang kami mulai dari tugu sampai ke depan Kantor Polres Empat Lawang dengan cara berjalan dan sore nanti pas jam pulang kerja kami akan ke Pemkab Empat Lawang karena para pegawai Pemkab baru pulang sebab kalau mendatangi kantor satu persatu kami tidak enak takut dikatakan mengganggu,” jelasnya.

Darmadi juga menjelaskan selain BGEL, mereka juga ikut dibantu oleh Ikatan Putra Putri Islami.

Sementara Susan, seorang pengendara yang memberikan sumbangan menyampaikan dirinya ikut mendoakan kepada semua yang terkena musibah agar bisa ikhlas.

“Semoga saudara kita baik yang di Lintang Kanan maupun saudara kita yang menjadi korban Tsunami Selat Sunda akan tetap diberikan ketabahan dan pemerintah agar segera bisa membantu para korban,” harapnya. (key)

Rekomendasi Berita