oleh

Besok, Pengumuman Hasil UN SMP

Kasi Kurikulum Disdik Lubuklinggau, Tarwan
“Jadi baru Jumat disampaikan hasil kelulusan SMP/MTs ke peserta didik. Itupun, paling cepat bada salat Jumat. Ini untuk menghindari anak konvoi maupun corat-coret…”

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Hasil Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) Tingkat SMP/MTs diumumkan Jumat (25/5).

Hari ini (24/5) seluruh Kepala Bidang Pendidikan Dasar maupun perwakilannya dari 17 kabupaten/kota akan mengikuti rapat pengumuman hasil UN di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel, Kota Palembang.

“Jadi baru Jumat disampaikan hasil kelulusan SMP/MTs ke peserta didik. Itupun, paling cepat bada salat Jumat. Ini untuk menghindari anak konvoi maupun corat-coret,” jelas Kabid Dikdas Disdik Kota Lubuklinggau, DR Virry Grinitha melalui Kasi Kurikulum, Tarwan, Rabu (23/5).

Tarwan menerangkan, di Kota Lubuklinggau, ada 4.475 pelajar dari 38 SMP/MTs negeri dan swasta yang mengikuti UN.

“Namun, kelulusan tetap ditentukan oleh sekolah. Nanti setelah dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel ini, dirapatkan lagi di internal sekolah. Saya belum bisa sampaikan sekarang hasilnya, karena rapat juga baru besok (hari ini,red),” tutur Tarwan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Irwan Evendi melalui Kabid Dikdas, Hartoyo. Ada 67 SMP/MTs yang menggelar UN tahun ajaran 2017/2018 ini.

“Peserta yang mengikuti UN 23-26 April 2018 itu, ada 6.562 siswa. Doa kami, semuanya lulus. Dan target kami, hasil UN siswa-siswi SMP di Kabupaten Musi Rawas bisa meraih tertinggi di Sumsel,” jelasnya.

Sementara Kadisdik Muratara Ratnawati melalui Kabid Dikdas Abdul Kadir menjelang pengumuman hasil UN itu mengingatkan, kepala sekolah agar intens menyampaikan kepada 3.183 siswa SMP/MTs yang UN tahun ini, agar tidak konvoi ataupun corat-coret.

“Sejak awal, sudah kami ingatkan jangan corat-coret ataupun konvoi. Lebih baik wujud syukurnya dibuktikan dengan doa bersama, maupun berbagi rezeki ke anak-anak yang kurang mampu,” jelasnya.(02)

Rekomendasi Berita