oleh

Besok, Aksi Bela Palestina

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Besok (21/12) ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU), seluruh kaum muslimin serta Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Islam akan melakukan Aksi Bela Palestina.

“Sebenarnya ini (aksi,red) merupakan sikap Nahdliyin menghadapi pernyataan Donald Trump, di Gedung Putih 6 Desember 2017 lalu. Trump sempat mengklaim secara sepihak atas pengakuannya terhadap Ibukota Yerusalem (Masjid Al-Aqso dan Al-Quds) sebagai ibukota Israel. Menurut kami ini telah melanggar Hak Asasi Manusia karena merupakan penjajahan diplomatik yang pasti akan berdampak serius terhadap persoalan kemanusiaan dan keadilan,” tegas Ketua Pengurus Cabang NU Kota Lubuklinggau, DR KH Ahmad Mansur, Selasa (19/12).

Untuk itu, ia menghimbau dan mengajak seluruh kaum muslimin serta ormas Islam dan organisasi kepemudaan Islam untuk bersama-sama melakukan aksi Bela Palestina 21 Desember 2017 nanti.

“Jadi agenda Kamis, 21 Desember 2017 dimulai dengan Tablig Akbar oleh Prof DR. KH Makruf Amin (Rois ‘Am PBNU) pada jam 8 pagi di Rumah Dinas Walikota, dilanjutkan dengan Kirap Aswaja dan diakhiri dengan Aksi Bela Palestina bertempat di Areal Taman Kurma Masjid Agung As-Salam sampai simpang RCA,” jelasnya.

Area Car Free Day (CFD) akan ditutup selama satu jam untuk melaksanakan kegiatan tersebut. (05)

Komentar

Rekomendasi Berita