oleh

Besok, 5.762 PNS Mura Terima THR

LINGGAUPOS.CO.ID- Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Kabupaten Mura.  Besok (Selasa,  19/5)  tunjangan satu bulan gaji yang merupakan Tunjngan Hari Raya (THR) akan dibayarkan.  Kepastian itu disampaikan Bupati Musi Rawas,  H Hendra Gunawan.

“Sudah saya sampaikan bahwasanya untuk pembayaran THR bagi PNS Mura diproses secepatnya. Insha Allah tanggal 19 Mei 2020 akan dibayarkan serentak,” tegas Bupati H Hendra Gunawan.

Menurut Bupati H Hendra Gunawan,  menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H, apalagi disaat pandemi covid-19,  PNS juga terkena dampak khususnya gol 2 dan 1 yang sangat merasakannya.

“Saya sebagai Bupati yang juga mantan birokrat dapat merasakannya.  Inilah (THR)  yang sangat ditunggu oleh keluarga dirumah,” cerita Bupati H Hendra Gunawan.

Disampaikan Bupati,  PNS merupakan abdi negara dan abdi masyarakat, yang juga terdepan melayani masyarakat.

“Apalagi di tengah pandemi covid-19 ini mereka butuh juga harus mempunyai kekebalan tubuh yang kuat, agar mereka terhindar. Dapat kita bayangkan dari sekian banyak PNS Mura, mungkin lebih separuhnya tenaga kesehatan dan pendidikan, dimana mungkin banyak juga (PNS)  yang tegadai di bank SK-nya, ” imbuhnya.

Diakuinya,  selama kurun waktu empat tahun terakhir, mereka (PNS)  semua bekerja keras dengan semangat AK.5 untuk mengejar ketertinggalan dengan  daerah lain. Hasilnya para PNS ini juga berperan besar membuat Musi Rawas makin membahana di Persada Nusantara.

“Alhamdulillah berkat gotong rotong, bersatu padu, ringan sama dijinjing berat sama dipikul, ratusan penghargaan telah kita terima di berbagai sektor. Bahkan prestasi yang dicapai mengalahkan daerah-daerah yang sudah lama maju di Pulau Jawa,” imbuhnya.

Makanya di saat Pandemi Covid-19, ketika banyak daerah menghapuskan TPP,  Pemkab Mura tidak melakukannya,  karena PNS juga terkena dampak Covid-19. Makanya untuk THR ini juga tetap menjadi prioritas.

“Perusahaan saja wajib seminggu sebelum hari raya harus membayarkan THR karyawannya,  kita juga tentu harus mengikutinya dengan membayarkan THR sesuai arahan pemerintah pusat secepatnya, agar bisa membantu memenuhi kebutuhan menjelang hari raya ini, ” imbuhnya.

Sementara Kepala BPKAD Mura Zulkifly Idris membenarkannya.  Menurutnya jumlah PNS penerima gaji per Mei 2020 sebanyak 5.759 orang sementara jumlah PNS penerima THR sebanyak 5.762 orang.

“Rencananya pembayaran THR akan dilakukan serentak pada 19 Mei. Sejak Jumat (15/5) OPD sudah  kami minta untuk mengajukan SPM,.” ungkap Zulkiply.

Diharapkan pada hari ini (Senin, 18/5)  SPM seluruh OPD sudah masuk di BPKAD sehingga pada 19 Mei bisa serentak pembayaran THR.

“Alhamdulillah,  rata-rata OPD sudah mengajukan, ” tegasnya.

Salah serang PNS yang bertugas di Kantor Camat Jayaloka,  Wahyu mengaku cukup senang dengan adanya kepastian pencairan THR tersebut.

“Alhamdulillah,  kalau THR cair besok kami PNS tentunya sangat senang.  Karena di saat Pandemi Covid-19 ini tentunya sangat dibutuhkan apalagi menjelang lebaran.  THR juga tentunya sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja PNS,  dan ini juga sangat kami nantikan, ” ungkap Wahyu.(*)

Sumber Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita