oleh

Beruntung, 40 Siswa Pilih SMA Yadika

LUBUKLINGGAU – 40 siswa-siswi kelas X SMA Yadika Lubuklinggau antusias mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2019/2020. MPLS dipusatkan di sekolah, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, 15- 19 Juli 2019.

Ketua MPLS 2019, Ana Erviena mengatakan khusus 15-16 Juli dilakukan pengenalan sekolah. Sementara 17-19 Juli ada latihan pembentukan karakter atau leadership. Lalu 20 Juli 2019 penutupan.

Ana menjelaskan, beruntungnya siswa yang belajar di SMA Yadika karena semua media belajar di SMA Yadika telah menggunakan multimedia.

Selain itu, Pembina OSIS SMA Yadika, Fera Klisna Boti menyampaikan bahwa kegiatan MPLS ini melibatkan 10 pengurus OSIS.

Namun tugasnya hanya memantau dan mendampingi adik-adik siswa baru. Karena MPLS ini langsung di-handel tim dari Kodim 0406 MLM yang turun langsung.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan karakter dan leadership, ia berharap para siswa baru nantinya lebih berani dalam hal apapun serta motivasi untuk belajar lebih meningkat.

“Penutupan MPLS nanti ada aerobik, kemudian Pensi dari siswa-siswa baru, di sini ajang mereka untuk menampilkan bakat-bakat yang dimiliki. Ada juga lomba-lomba untuk mengasah kreativitas siswa baru. Untuk pelaksanaan MPLS ini tidak ada senioritas, sehingga siswa baru tidak usah takut untuk berkreativitas dan menunjukkan bakatnya,” jelas Ana.

Kepala SMA Yadika, Suharto menjelaskan MPLS ini sangat penting karena merupakan awal yang baik untuk mengenalkan tentang sekolah khususnya SMA Yadika.

“Ya MPLS ini kan ajang untuk pengenalan lingkungan sekolah, juga sebagai motivasi untuk siswa agar semangat belajar. Kalau di sini kan belajar bisa dengan apapun sudah disiapkan, terutama melalui internet, juga dewan guru yang siap mendampingi dan memberikan ilmu,” jelas Suharto.

SMA Yadika menyediakan fasilitas belajar yang baik bagi para siswa. Tidak hanya belajar di ruang kelas, namun ada banyak proyek dan kegiatan outdoor lainnya yang bisa dilakukan oleh para siswa dengan memberikan pelayanan kepada siswa agar tidak sungkan untuk belajar.

Nantinya, para siswa baru ini akan dibagi menjadi 2 kelas yang terdiri dari IPA dan IPS. Sebelumnya tes pembagian jurusan telah dilakukan oleh para siswa dengan menggunakan Android. (cw5)

Rekomendasi Berita