oleh

Bersyukur dengan Peningkatan Karier

MUSI RAWAS – Ketika memasuki dunia kerja atau lingkungan yang baru, seseorang dituntut untuk beradaptasi dengan cepat. Mulai dari lingkungan, budaya kerja, atasan dan juga rekan kerja. Seperti hal dilakukan Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Musi Rawas (Mura), A Asron Arfinse, SH ini.

A Asron Arfinse dilantik oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan pada Selasa 29 Januari 2019 lalu di Pendopo Rumah Dinas Bupati Mura. Menggantikan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM yang memasuki pensiun, A Rachman.

Sebagai sekretaris, sangat memerlukan adaptasi di tempat kerja yang baru untuk menunjang tugas-tugas pekerjaan dari kantor. Terlebih seorang sekretaris harus mengetahui bagian-bagian yang penting dalam lingkungannya, dikarenakan sekretaris adalah cerminan dari kantor tersebut.

Selama kariernya ia sudah mengenyam banyak pengalaman. Mulai dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), di Bidang Penggerakan Masyarakat sejak 2009 hingga 2010, Bidang Program 2011 hingga 2016, Kabid HI di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) sejak 2017 hingga 2018.

Menurutnya, menjabat di posisi apa pun, hal terpenting yang harus dilakukan adalah menuntaskan amanah dengan baik. Sesuai dengan sumpah jabatan yang sudah diucapkan.

“Di mana pun kita berada prinsipnya sama, harus diselesaikan dengan baik,” kata Asron sapaan kepada koran ini saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/2).

Terkait jabatan barunya sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, dirinya akan mewujudkan budaya tertib administrasi dalam menjalankan visi dan misi dinas. Sesuai dengan pedoman tata naskah dinas Pemkab Mura, diantaranya menekankan disiplin, khususnya para staf pada umumnya di Dinas Koperasi dan UKM.

“Kita Koordinasi dengan bidang-bidang di Dinas Koperasi dan UKM ini, tentang program kegiatan yang dilaksanakan di 2019 kedepan,” ucap suami Ummi Kalsum ini.

Ditambahkan pria tiga orang anak ini, dengan peningkatan karier ini ia sangat bersyukur dan akan memegang amanah yang diberikan ini dengan sebaik mungkin. (dlt)

Rekomendasi Berita