oleh

Bersiap Menuju Mekkah

MADINAH – Persiapan terus dilakukan jelang keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Musi Rawas (Mura) dari Madinah menuju Mekkah. Rencana keberangkatannya, Rabu (17/7) seiring dengan selesainya Ibadah Arbain di Masjid Nabawi.

Kontributor Haji Linggau Pos, M Rais memastikan seluruh persiapan sudah selesai dilakukan, baik dokumen maupun transportasi. Tinggal menunggu keberangkatan JCH saja.

“Alhamdulillah untuk pemberangkatan seluruh dokumen sudah dilakukan pengecekan, baik oleh petugas PPIH Arab Saudi Daker Madinah, maupun ketua kloter masing-masing yang akan diberangkatkan,” kata M Rais kepada koran ini, Senin (15/7).

Menurutnya, saat ini para jemaah sedang fokus melaksanakan salat di Masjid Nabawi. Dan berkunjung di tempat bersejarah di Madinah.

“Semua jemaah sehat, dan diberikan makan dua kali dalam sehari dan diberikan makan tambahan seperti snack dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu cuaca di Madinah mencapai 43 derajat celcius. Namun, sebelum jemaah diberangkatkan ke Mekkah terlebih dahulu akan mandi sunah di pemondokan.

*** Kunjungi Museum Quran

Sementara Ari Narsa Kontributor Haji Linggau Pos mengatakan JCH asal Kota Lubuklinggau usai melaksanakan salat subuh berjamaah, Senin (15/7) di Masjid Nabawi, langsung mengunjungi Museum Al Quran.

“Iya Alhamdulillah sangat antusias sekali, kita hari ini mengunjungi Museum Al Quran yang berada di sekitar Masjid Nabawi, Museum Al Quran Madinah. Nama resminya adalah The Holy Quran Exhibition yang terletak di depan Gerbang No.5 di sisi selatan Masjid Nabawi. Museum tersebut menyimpan koleksi Al Quran yang ditulis dengan tinta emas,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dikatakan Ari bahwa jemaah juga banyak mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah Al Quran di Museum Al Quran tersebut.

Ia juga mengatakan jika JCH masih terus bersemangat melaksanakan Salat Arbain di Masjid Nabawi. (rrf/dlt)

Rekomendasi Berita