oleh

Bersama PKPI Percepatan Pembangunan Segera Dilaksanakan

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kota Lubuklinggau, juga Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) 1 (Lubuklinggau, Mura, Muratara, Palembang, Musibanyu Asin, Banyuasin) nomor urut 1, Sambas optimis partainya menang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal ini lantaran visi dan misi partainya melalui Caleg mereka baik di DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kota Lubuklinggau berkomitmen melaksanakan program-program pro rakyat, ketika diberikan amanah. Salah satunya, “Bersama PKPI Percepatan Pembangunan Segera Dilaksanakan, dan Sampai Selesai”.

Hal ini juga diakui Sambas, yang mendorongnya untuk maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Sumsel I, dan ada beberapa program prioritas yang ia bawa ke Senayan ketika terpilih menjadi anggota DPR RI.

“Pertama kita hapuskan dan kita ubah status daerah tertinggal, khususnya di Kabupaten Mura dan Muratara. Kedua percepatan pembangunan sesuai visi PKPI yang segera dilaksanakan, dan tentunya sampai selesai. Bukan setelah didorong namun tidak ditindaklanjuti. Terutama proyek-proyek besar yang butuh dana APBN, ini yang akan kita optimalkan. Ketiga tentunya kebutuhan masyarakat lainnya seperti pendidikan dan kesehatan gratis 100 persen, pemberian bantuan alat pertanian serta kebutuhan masyarakat lainnya,” ungkap Sambas, Minggu (30/9).

Untuk mewujudkan itu ditambahkan Sambas, butuh putra daerah asli yang maju dan masuk ke Senayan.

“Kemudian putra daerah yang mau pulang dan tahu betul kondisi daerahnya. Salah satunya, ya Caleg yang menetap di Kota Lubuklinggau. Dibuktikan dengan memiliki KTP-El dan KK asli daerah. Dan tidak pindah domisili, ketika diamanahkan. Ini yang menjadi komitmen saya juga, ketika nantinya diamanahkan,” tegasnya.

Terakhir tentunya ketika diamanahkan, ia juga berkomitmen mendorong mengenai kesehatan dan pendidikan gratis.

Lantas, apa komitmen mereka dalam mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk.

“Ya pasti untuk kita hanya satu kata, pengurus DPK dan Caleg PKPI pastinya komitmen dan mendukung hal itu,” tegasnya kembali.

Mengenai target, PKPI Kota Lubuklinggau menargetkan mampu merebut lima kursi di DPRD, bahkan pihaknya optimis merebut kursi pimpinan DPRD.

“Karena Caleg di setia Dapil yang kita tempatkan, merupakan Caleg-Caleg yang potensial. Bicara target ya kita pastinya optimis,” lanjutnya.

Lantas apa strateginya untuk memenangkan Pileg? Sambas mengaku satu tahun menjelang Pileg, ia sudah mengimbau seluruh Caleg untuk menyosialisasikan diri ke konstituen masing-masing. Lakukan pendekatan baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh pemuda. Turun ke lapangan, lakukan konsolidasi serta tampung aspirasi masyarakat. Bila perlu berikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan Dapil-nya. Jangan turun ketika sudah mau dekat hari pencoblosan.

Dan ketika terpilih, Caleg wajib menampung aspirasi masyarakat di Dapil-nya. Mereka harus betul-betul berkontribusi dalam membangun daerah, serta menindaklanjuti aspirasi-aspirasi masyarakat yang sampai saat ini belum terealisasi.

“Perjuangkan visi dan misi PKPI, untuk membangun jalan dan jembatan di setiap wilayah terutama di wilayah pelosok, listrik masuk desa, pendidikan hingga kesehatan. Ini wajib, ketika mereka diberikan amanah,” jelasnya. (rfm)

Rekomendasi Berita