oleh

Bernidho Pimpin DPD AMPI Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Lubuklinggau periode 2018-2023 berlangsung lancar.

Prosesi pelantikan berlangsung di meeting room Hotel Dafam Kota Lubuklinggau, Kamis (10/5) terasa spesial. Karena dihadiri Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo, Sekretaris Akbar Andi Leluasa, Ketua DPD AMPI Sumsel Iwan Kurniawan dan Sekretaris Yudi Darmawan.

Hadir pula tokoh pemuda Sumatera Selatan (Sumsel) H SN Prana Putra Sohe, Ketua DPD Partai Golkar sekaligus Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Sekda Kota Lubuklinggau HA Rahman Sani, Ketua KNPI Kota Lubuklinggau Hendi Budiono beserta pengurus, tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan organisasi mahasiswa.

Ketua DPD AMPI Kota Lubuklinggau, Bernidho didampingi Sekretaris, Devi Indriansyah bersyukur sekaligus bahagia pelantikan pengurus AMPI berjalan sesuai harapan.

“Kami merasa haru sekaligus bahagia dihadiri langsung oleh Ketum DPP AMPI dan sekretaris, Ketua dan sekretaris DPD AMPI Sumsel serta undangan lainnya. Mohon bimbingan dan dukungan agar kami dapat menjalankan roda organisasi dengan baik,” harapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya menegaskan, pihaknya siap membantu meneruskan serta membesarkan organisasi AMPI di Bumi ‘Sebiduk Semare’.

“Mari kita sama-sama besarkan AMPI di kalangan masyarakat dan pemuda,” tegasnya.

Ketua DPD AMPI Sumsel, Iwan Kurniawan menambahkan, tugas utama pengurus dan kader AMPI adalah terus melakukan kegiatan-kegiatan positif di tengah masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerahnya.

“Organisasi adalah bagian dari kita menempa diri. Lakukan hal-hal positif diera milenial ini, dan turut memerangi bahaya latin narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo mengajak seluruh kader dan pengurus AMPI untuk membesarkan organisasi tersebut di seluruh Indonesia.

“Saya komitmen selalu siap datang jika diundang oleh teman-teman AMPI di daerah, jika tidak ada halangan. Sebab AMPI di daerah merupakan ujung tombak organisasi ini terus tegak dan berkembang. Adakan berbagai kegiatan berorientasi positif bagi masyarakat, mulailah dari kegiatan sederhana tapi besar manfaatnya,” ujarnya.

Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan selalu memberikan dukungan konkret kepada seluruh organisasi pemuda dan masyarakat.

“Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus AMPI Kota Lubuklinggau,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, salah seorang tokoh masyarakat Sumsel, H SN Prana Putra Sohe menyambut baik pelantikan pengurus AMPI Kota Lubuklinggau. Dia berharap seluruh organisasi masyarakat, mahasiswa dan pemuda di Kota Lubuklinggau dapat terus hidup serta berkembang.

“Lakukan kegiatan positif dan inovatif sehingga memberikan banyak manfaat di tengah masyarakat,” harapnya.

Sebelum dilakukan pelantikan, pengurus dan kader AMPI melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan sembako di Panti Asuhan Hubbul Aitam Kota Lubuklinggau. (rls/05)

Rekomendasi Berita