oleh

Bermimpi Dapat Hidup Berkecukupan

Napi Pengedar Sabu Meringkuk di Penjara

Hanya ingin hidup lebih baik akhirnya membuat wanita kita sebut saja, Putri (36) gelap mata menjadi pengedar narkoba. Wanita ini menjalani hukuman di balik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika lantaran diamankan polisi. Bagaimana kisahnya?

Laporan Hendy Renaldy, Muara Beliti

Putri mengatakan bahwa hampir setengah tahun menjadi tahanan di Lapas Narkotika Muara Beliti karena ditetapkan sebagai terdakwa kedapatan menjual narkoba jenis sabu.

Akibat, keterlibatannya dirinya harus menjalani hukumnya selama empat tahun di Lapas Narkotika Muara Beliti.

“Aku dihukum di sini karena kedapatan jual sabu oleh polisi,” kata Putri, Sabtu (3/11)

Wanita berambut keriting ini menjelaskan, sebenarnya terjebak dalam pengedaran sabu ini lantaran akibat pengaruh dari ingin hidup lebih baik yakni mempunyai harta benda serta uang yang lebih.

“Selain itu, juga dikarenakan suami aku jugo pengedar. Namun dirinya masih menjadi buronan polisi karena berhasil lolos saat ditangkap,” jelas Putri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untungnya walaupun mendekam dilapas belum mempunyai anak sehingga tidak memikirkan anak, namun demikian setelah menjadi tahanan di Lapas membuat kapok untuk menjalankan bisnis haram.

“Jujur aku tobat jual narkoba, aku berharap suami aku yang masih buron lebih baik menyerahkan diri dan mempertanggung jawabkan perbuatan dibandingkan menjadi buronan polisi,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita