oleh

Berkas RR Dinyatakan Lengkap

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Rustam Effendi dan Riezky Aprilia (RR) resmi mendaftar ke KPU Kota Lubuklinggau, Rabu (10/1).

Saat mendatangi KPU pasangan yang didukung oleh partai pengusung PDIP dan PPP, berbeda dengan pasangan calon lainnya. Pasangan RR datang menggunakan ojek dan diiringi ratusan simpatisan berikut pimpinan partai pendukung.

Tidak hanya itu, mantan orang nomor satu di ‘Bumi Sebiduk Semare’, H Riduan Effendi dan sesepuh Partai Golkar Sumsel, Zamzami Ahmad juga turut hadir dalam meramaikan proses pendaftaran berkas ke KPU Kota Lubuklinggau.

Sebelum mendaftar dan diarak ke KPU Kota Lubuklinggau pasangan ini melakukan deklarasi bersama partai pendukung dan simpatisan di Hotel SMart.

Usai melakukan deklarasi sebagai bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H Rustam Effendi – Riezky Aprillia (RR) bersama ratusan massa pendukungnya, salat jamaah di Masjid An-Nur Kelurahan Kayu Ara. Lalu berjalan kaki menuju ke KPU Kota Lubuklinggau.

Ketika pasangan RR melakukan pendaftaran di ruangan KPU para Relawan Demokrasi Lubuklinggau berorasi mendukung pasangan RR dan akan berjuang untuk mendukung pasangan tersebut.

Sementara dalam kesempatan itu, H Rustam Effendi mengucapkan banyak terima kasih kepada para pendukung dan simpatisan, yang sudah menemaninya sejak deklarasi hingga pendaftaran berkas ke KPU Kota Lubuklinggau.

“Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan berkas semuanya dinyatakan lengkap dan diterima, kami pasangan Rustam dan Riezky mengucapkan banyak terima kasih, kami yakin dengan dukungan kalian semua, insya Allah dikabulkan,” ungkap Rustam Efendi.

Untuk itu, ia juga mohon dukungan dan mohon doa kepada masyarakat kota Lubuklinggau supaya pada 27 Juni 2018 mendatang dapat meluangkan waktu memilih keduanya.

Disinggung soal mengendarai ojek saat menuju ke KPU, dirinya mengaku langkah tersebut sebagai wujud kebersamaan dan bukti kedekatan dirinya dengan masyarakat.

“Naik ojek biar dilihat oleh masyarakat, artinya inilah wujud kedekatan dan kebersamaan kita dengan masyarakat, tidak ada alasan lain kalau hujan tetap kita gunakan mobil,” jelas Rustam.

Hingga berakhirnya masa pendaftaran, Rabu (10/1) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, sudah menerima tiga bakal pasangan calon yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lubuklinggau. Mereka adalah, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar, H Rustam Effendi-Riezky Aprilia dan H Toyeb Rakembang-Sofian, sebab ke tiga bakal pasangan calon ini sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Lubuklinggau.

Setelah berkasnya dinyatakan belum lengkap Selasa (9/1), kemarin, Rabu (10/1) sekira pukul 18.30 WIB, bakal pasangan calon jalur perseorangan H Toyeb Rakembang-Sofian, kembali mendatangi Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau, mereka kembali melakukan pendaftaran, dengan melengkapi kekurangan syarat pendaftaran yang sudah ditetapkan KPU Kota Lubuklinggau.

Yakni, keterangan pailit dari pengadilan niaga dan berkas Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Berkas Rustam-Riezky maupun Toyeb-Sofian dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada,” kata Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri.

Menurut dia, H Toyeb Rakembang sudah melampirkan surat pernyataan kalau dirinya siap untuk mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas. Sementara H Rustam Efendi telah melampirkan surat pengajuan pengunduran diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebelumnya, H SN Prana Putra Sohe sudah melampirkan Surat Keterangan (SK) pensiun dini sebagai PNS.

Ditambahkan Komisioner KPU Kota Lubuklinggau, Debi Arianto, ketika penetapan calon peserta Pilkada, baik H Toyeb Rakembang maupun H Rustam Efendi harus melampirkan SK pemberhentian mereka sebagai pejabat.

“Kalau itu tidak dilakukan, kami akan berkoordinasi dengan Panwaslu. Karena, itu merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk jadi peserta Pilkada,” ungkapnya. (19/11)

Komentar

Rekomendasi Berita