oleh

Berikan Wawasan dan Keterampilan Terhadap Anak Terlantar

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – 25 anak terlantar kurang mampu dan putus sekolah diberikan pelatihan keterampilan oleh Pemkab Mura melalui TP PKK Mura dan Dinas Sosial (Dinsos).

Kegiatan dilaksanakan di gedung Sekretariat TP PKK Mura, Keluruhan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Dari 25 orang itu terdiri dari 14 Iaki-Iaki dan 11 perempuan.

Dengan rincian, Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit empat orang, Desa Napal Melintang lima orang, Desa Tabah Tengah tujuh orang, Desa Batu Ganeh tiga orang, Desa Kertosari Kecamatan Purwodadi duah orang dan Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri empat orang.

Ada pun jenis kegiatan pelatihan itu, membuat sangkek/keranjang dari bahan bekas dan pembuatan tas rajutan. Bertujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh anak.

Mampu mengikuti pelatihan dan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga. Selain mendapat keterampilan pelatihan, peserta juga akan mendapatkan alat praktek keterampilan, uang saku dan uang transport.

“Dengan harapan dilaksanakan kegiatan ini bisa menjadikan motivasi untuk tingkatkan kemampuan, kemandirian dan produktivitas menuju Mura Sempurna,” kata Kepala Dinsos Mura Agus Susanto, Jumat (14/9).

Ditambah Agus Susanto, menyemangati dan membina anak-anak tersebut agar jangan berkecil hati, menambah semangat dan antusias dari para peserta yang mengikuti kegiatan itu. (dlt)

Rekomendasi Berita