oleh

Berikan Santunan Anak Yatim dan Bukber

Raden : PKB Segera Buka Penjaringan Bacaleg

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Lubuklinggau, adakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim, dan Buka Puasa Bersama (Bukber). Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat DPC PKB Kota Lubuklinggau, Jalan Sejahtera Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Minggu (10/6).

Ketua DPC PKB Kota Lubuklinggau, Raden Syalendra mengatakan pihaknya mengundang 40 anak yatim, lalu seluruh pengurus DPC, PAC, ranting, simpatisan, Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kota Lubuklinggau, pengurus Muslimat, Fatayat dan GP Anshor Kota Lubuklinggau serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan dimulai pukul 16.00 WIB, dengan sambutan dari Ketua DPC PKB Kota Lubuklinggau. Dilanjutkan sambutan Ketua PC NU Kota Lubuklinggau, Dr. H Ahmad Mansur, M.Pd serta sambutan mewakili tamu undangan, H SN Prana Putra Sohe.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim, dan tausiyah agama dari Ustad Abrori. Lalu, kegiatan ditutup dengan buka bersama serta Salat Magrib berjamaah.

“Dengan kegiatan yang dilaksanakan di bulan Ramadan ini, kita berharap jadikan bulan puasa yang penuh barokah dengan mempererat tali silaturahim. Sehingga bisa mempererat tali persaudaraan dan ukuwah islamiah. untuk meningkatkan keimanan kita,” kata Raden, Senin (11/6).

Pertemuan tersebut, dilanjutkan anggota DPRD Kota Lubuklinggau ini juga dimanfaatkan untuk konsolidasi dengan seluruh kader, pengurus DPC, PAC, ranting dan simpatisan, untuk mempersiapkan diri pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Karena rencananya, setelah hari raya Idul Fitri, DPC PKB Kota Lubuklinggau akan membuka penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Baik untuk kader, simpatisan, pengurus NU maupun masyarakat umum.

“Tidak ada persyaratan khusus, dan tidak ada biaya pendaftaran. Semua terbuka untuk mereka yang memiliki kemampuan, dan mempunyai kemauan yang kuat,” jelas Raden.

Pileg 2019, target DPC PKB Kota Lubuklinggau mampu merebut kursi pimpinan DPRD. Minimal, satu Daerah Pemilihan (Dapil) satu kursi.

“Dengan dukungan para ulama dan basis PKB, serta keluarga besar NU dan simpatisannya, kita optimis dengan target tersebut. Sehingga, kita bisa berbuat lebih banyak untuk umat dan masyarakat Kota Lubuklinggau,” lanjutnya. (13)

Rekomendasi Berita