oleh

Berikan Apresiasi Atas Kemajuan Kota Lubuklinggau

Zulkifli Hasan : Di Luar Dugaan Saya

Kota Lubuklinggau kembali mendapat kunjungan dari tokoh Nasional. Kemarin (15/11), kota ‘Sebiduk Semare’ ini mendapat kunjungan, dari Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Dalam kunjungannya, Ketua MPR RI tersebut mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi ikon dari Kota Lubuklinggau, yakni Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Menara Kembar Kakak Adik Masjid Agung As-Salam, Museum Subkoss Garuda, dan Bukit Sulap, sekaligus makan siang bersama di puncak Bukit Sulap.

Kedatangan Zulkifli Hasan ke Kota Lubuklinggau, dalam rangka melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, sekaligus meresmikan gedung HMI cabang Kota Lubuklinggau.

Kehadiran Ketua MPR RI ini disambut langsung oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, anggota DRPD Provinsi Sumsel Achmad Bastarie, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida, Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetty Oktarina, pengurus lembaga adat Kota Lubuklinggau serta sejumlah kepala FKPD dan OPD dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua MPR RI yang telah berkenan mengunjungi Kota Lubuklinggau. Ia mengharapkan juga kepada ketua MPR RI untuk dapat berkunjung kembali ke Lubuklinggau dan menginap di kota ‘Sebiduk Semare’ ini.

“Kami mengucapkan selamat datang di Lubuklinggau, terima kasih atas nama masyarakat Kota Lubuklinggau atas kehadiran beliau,” ungkap Nanan.

Selain itu juga, lembaga adat Kota Lubuklinggau juga memberikan gelar kepada ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dengan gelar Pangeran ‘Pangeran Kerta Alam Jaya Nata’ dengan arti pemimpin pengemban amanah rakyat.

“Gelar adat yang diberikan kepada beliau itu benar-benar memberikan dorongan semangat untuk pak Zulkifli sendiri, dan masyarakat Kota Lubuklinggau,” ungkapnya kembali.

Sementara Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa ia sangat bangga dan tersanjung atas gelar yang telah diberikan kepadanya oleh lembaga adat Kota Lubuklinggau.

“Gelar ini merupakan kehormatan. Dan kehormatan mesti dijaga, apalagi ini membawa Kota Lubuklinggau dan Sumatera Selatan. Kita harus menjaga kebersamaan, etika dan dari perbuatan-perbuatan tercela dan pasti menjaga kehormatan masyarakat Lubuklinggau,” terangnya.

Selain itu, Zulkifli juga tidak menduga bahwa Kota Lubuklinggau sudah sehebat dan sebaik saat ini.

“Lubuklinggau di luar dugaan saya. Lubuklinggau hebat dan masyarakatnya beruntung memiliki walikota yang hebat,” ungkapnya.

Usai menjalani sejumlah rangkaian kegiatannya di Lubuklinggau, Zulkifli Hasan langsung bertolak kembali ke Jakarta. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita