oleh

Beri Siraman Rohani ke Tahanan

LINGGAU POS ONLINE – Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura) memberikan siraman rohani kepada 46 tahanan yang berada di ruang sel tahanan Polres Mura.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas ini, bentuk pembinaan kerohanian dan mental dalam perbuatan yang selama ini dilakukan oleh para narapidana.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui KBO Sat Binmas, Iptu Surhadi Burhan mengatakan kegiatan ini adalah perintah langsung dari Kapolres Mura. Agar, para tahanan yang akan dikirim atau dilimpahkan ke Kejaksaan, untuk membaca surat Alfatiha, khusus yang beragama Islam.

“Mati dan jodoh semuanya adalah urusan tuhan yang maha esa,” kata Surhadi Burhan kepada koran ini, Jumat (5/7).

Memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dulu lakukan adalah hal utama, agar  bisa berguna bagi masyarakat sekitar.

“Setelah ini, agar nantinya semua tahanan yang ada sudah bebas bisa melakukan hal-hal positif. Saling membantu antar sesama tanpa membeda bedakan ras, suku dan agama,” ucapnya.

Menurutnya, ini bentuk pengarahan kebaikan agar tidak mengulangi kesalahan yang sudah terjadi dan segera bertaubat menjadi hamba yang bermanfaat bagi orang lain.

“Diharapkan para tahanan dapat berintrospeksi dan bertaubat agar bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita