oleh

Beri Reward Siswa Berprestasi

LUBUKLINGGAU – SMPN 7 Lubuklinggau telah memberikan pembagian rapor semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 . Untuk memotivasi, maka siswa Juara I, 2 dan 3 masing-masing kelas dan Juara I, 2 dan 3 umum mendapat reward.

Kepala SMPN 7 Lubuklinggau, Darmansyah melalui Waka Kesiswaan, Mgs Ferdi didampingi Waka Kurikulum, Murinanto dan Waka Humas, M Ghofur mengatakan untuk anak-anak yang berprestasi reward-nya berupa piagam dan bingkisan.

“Reward diberikan, untuk memotivasi mereka agar lebih semangat lagi belajar hingga mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasinya di semester selanjutnya,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya reward untuk memotivasi pelajar yang lainnya terutama mereka yang belum mampu meraih prestasi. Agar lebih rajin belajarnya, hingga mampu meraih prestasi mulai dibidang akademik hingga non akademik.

Mgs Ferdi juga menjelaskan bahwa baru-baru ini anak didiknya telah meriah sembilan tropi juara dalam kegiatan sekolah rujukan.

“Libur sekolah cukup lama, yakni masuk kembali pada 2 Januari 2019. Kami harapkan, anak-anak dapat memanfaatkan dan mengisi waktu liburnya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Jangan hura-hura, dan jaga akhlaknya,” pesannya.

Mgs Ferdi juga menjelaskan pada hari yang sama usai pembagian raport para guru SMPN 7 Lubuklinggau Gathering makan bersama dengan berwisata ke wisata Lembah Cinta Bukit Sulap.

Wisata Lembah Cinta Bukit Sulap ini, merupakan wisata alam dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bukit Sulap. Hal tersebut, guna untuk refreshing, meningkatkan kebersamaan keluarga SMPN 7 Lubuklinggau agar lebih kompak dan solid lagi untuk mencetak generasi yang cerdas dan berprestasi.

“Habis bagi rapor, kami menikmati kebersamaan akhir semester dengan berwisata alam. Untuk meningkatkan solidaritas antar sesama guru,” tegasnya. (rrf)

Rekomendasi Berita