oleh

Berhijab Syari di Momen Spesial

MENGENAKAN hijab syari bagi muslimah adalah bentuk kepatuhan pada Rabbnya. Dengan begitu, akan tertutup lekuk tubuh, menghindarkan diri dari fitnah dan panasnya api neraka.

Tak hanya untuk hari-hari biasa. Pada momen istimewa, seperti pernikahan pun, sudah selayaknya mengenakan busana dan hijab syari.

Andin (34) salah seorang make up pengantin menjelaskan, tak jarang saat ini kliennya request ingin berhijab syari saat menikah.

“Tahun 2018 inilah banyak yang request begitu. Bahkan untuk yang sudah pesan menikah 2019 pun mau dibuatkan style hijab ijab yang syari,” jelas alumni STKIP PGRI Lubuklinggau ini, Sabtu (15/12).

Warna-warna soft khas pastel macam pink dusty, krem, dan ungu muda menjadi favorit para muslimah. Bahannya pun dominan sifon dan satin yang nyaman dipakai dan tidak menimbulkan kegerahan.

Andin mengakui, persiapan pernikahan memang nggak sedikit. Salah satunya yang cukup menyita banyak tenaga dan pikiran adalah tentang baju dan hijab pengantin.

Ia tak memungkiri, kebanyakan, gaun pernikahan berhijab tetap saja membiarkan bagian dada tidak tertutup dan menunjukkan lekuk tubuh.

“Syukurnya, sekarang ini sudah banyak jenis gaun pengantin untuk yang berhijab syari dengan tidak meninggalkan kesan anggun dan cantik. Makanya, saya pun tertarik untuk merambah bisnis ini,” imbuh ibu satu anak itu.

Ternyata tampil syar’i di hari pernikahan bukanlah sebuah masalah dan tetap bisa anggun. Justru malah akan lebih keluar inner beautynya karena tampil apa adanya.(lik)

Rekomendasi Berita