oleh

Berharap KPPN Sosialisasi Soal STAN

LINGGAU POS ONLINE, KALI SERAYU – Siswa-siswi MAN 1 Model Lubuklinggau mengikuti sosialisasi anti korupsi. Kegiatan dilaksanakan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lubuklinggau dilaksanakan untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Rabu (13/12).

Acara dibuka secara resmi oleh kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim, dihadiri Kepala KPPN Lubuklinggau, Ari Suwandani beserta jajarannya, waka, guru dan seluruh siswa-siswi kelas XII dan perwakilan siswa kelas X dan XI MAN 1 Model Lubuklinggau.

Dalam wawancaranya, Taslim mengucapkan terima kasih kepada pihak KPPN Lubuklinggau yang telah memberikan penyuluhan mengenai pendidikan anti korupsi kepada siswa-siswi MAN 1 Model Lubuklinggau, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember 2017.

“Syukur Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan tamu dari KPPN Lubuklinggau guna sosialisasi mengenai anti korupsi. Pada momen ini pihak KPPN memberikan pemahaman kepada siswa-siswi mengenai apa itu korupsi, perilaku korupsi, dan langkah-langkah pencegahan korupsi yang telah dilakukan pihak KPPN,” jelasnya.

Taslim sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi KPPN karena sangat klop dan sesuai dengan agenda MAN 1 dalam pemberantasan korupsi.

“Dua orang guru kita telah mengikuti Teacher Supercamp yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu. Yang mana setelah kegiatan tersebut, agenda guru kita juga sama dengan kegiatan hari ini yakni melakukan penyuluhan anti korupsi kepada siswa-siswi,” ujarnya.

Lanjutnya, saya berharap nilai-nilai yang disampaikan dalam sosialisasi anti korupsi ini bisa disampaikan kepada siswa melalui proses kegiatan belajar mengajar. Sehingga akan tertanam budaya atau sikap anti korupsi didiri siswa tersebut.

“Dan kedepannya kita memiliki generasi-generasi muda, calon-calon pemimpin yang siap menjalankan roda pemerintahan kedepan yang sudah mempunyai pandangan nilai anti korupsi,” harapnya.

Pada sosialisasi ini, selain mendapatkan sosialisasi pendidikan anti korupsi, siswa-siswi MAN 1 Lubuklinggau juga diberikan sosialisasi mengenai Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN).

“Karena siswa-siswi kita sepertinya banyak yang berminat melanjutkan sekolah di STAN. Saya juga meminta pihak KPPN untuk memberikan sedikit informasi mengenai STAN, mengingat staf dan karyawan KPPN banyak lulusan-lulusan dari STAN. Dan sosialisasi ini bisa menjadi penambah semangat siswa-siswi agar lebih giat belajar lagi untuk meraih cita-cita mereka,” tuturnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita