oleh

Berharap Guru TK Aktif Ikut Pertemuan

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Lubuklinggau rutin melaksanakan pertemuan anggota, satu bulan sekali.

“Pertemuan rutin bulanan IGTKI ini wadah untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi, serta untuk menyampaikan berbagai informasi terbaru untuk para guru TK di Kota Lubuklinggau,” jelas Ketua IGTKI-PGRI Lubuklinggau, Hj Paulina Simanjuntak, kemarin.

Ia menyayangkan guru TK yang tidak aktif bahkan tidak hadir pada pertemuan rutin IGTKI. Sebab, selain saling sharing dengan permasalahan yang ada agar dapat dipecahkan bersama. Serta untuk meningkatkan kerjasama dan menjaga kekompakan antar sesama guru TK untuk kemajuan pendidikan di tingkat Taman Kanak-kanak (TK).

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh guru TK di Kota Lubuklinggau harus datang di setiap pertemuan bulanan yang digelar IGTKI Lubuklinggau.

“Karena setiap guru TK otomatis sudah menjadi anggota IGTKI, dan suka tidak suka mau tidak mau mereka harus mengikuti segala kegiatan IGTKI. Tetapi kita juga tidak bisa memaksa, untuk itu jika salah satu guru TK tidak mau mengikuti segala aturan dan kegiatan di IGTKI otomatis juga mereka tidak termasuk anggota IGTKI dan mereka tidak akan mendapatkan segala informasi yang ada untuk kemajuan TK dan lembaga,” jelasnya.

Dalam wawancara ini, Paulina juga menjelaskan bahwa saat ini IGTKI memiliki anggota sebanyak 200an guru TK yang berasal dari 42 TK se-Kota Lubuklinggau.

“Di IGTKI juga semua anggota memiliki kewajiban dan hak, jika kewajiban sudah dipenuhi anggota IGTKI bisa menuntut haknya. Jadi organisasi IGTKI ini bukan organisasi abal-abal, organisasi yang profesional dan sangat penting untuk guru TK. Jadi, guru yang tergabung di dalam IGTKI adalah benar-benar guru dan guru TK juga memiliki kartu PGRI. Karena IGTKI dan PGRI bermitra dan selalu bersama dan bekerja sama,” paparnya.

Di kesempatan ini, Paulina berharap di kepemimpinannya di IGTKI-PGRI Lubuklinggau selama kurang lebih lima tahun ini bisa berdampak baik untuk IGTKI PGRI Lubuklinggau.

“Semoga kedepannya IGTKI tetap eksis, jaya, tetap maju dan selalu di kenal oleh masyarakat di Kota Lubuklinggau. Dan kami pun akan turut mendukung Pemerintahan Kota Lubuklinggau dalam memajukan dunia pendidikan melalui cara kami mengajar dan belajar di jenjang taman kanak-kanak. Serta anak-anak didik kami ini akan menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya. (AE02)

Rekomendasi Berita