oleh

Berharap Dibangun Talut

LINGGAU POS ONLINE, TANJUNG AGUNG – Warga khawatir masjid dan rumah warga semakin masuk ke Sungai Rawas. Oleh karena itu, mereka mengharapkan pembangunan penahan tebing ataupun talut. Kondisi ini terjadi di sepanjang bantaran sungai Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Saat ini, tangga belakang masjid di Desa Tanjung Agung sudah masuk ke bibir Sungai Rawas. Warga menduga, pendangkalan sungai terjadi salah satunya akibat ulah oknum perusahaan yang melakukan pengerukan batu di sungai tersebut. Warga juga mengkhawatirkan rumah-rumah di bantaran yang sudah nyaris masuk sungai.

“Kami khawatir kalau banjir besar. Bisa saja rumah warga terseret arus sungai yang deras,” ungkap Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Agung, Wak Usim (56).

“Pembangunan talut yang diharapkan warga ini, demi keselamatan warga dan rumah Allah SWT (Masjid,red),” terangnya.

Hal senada disampaikan Indra M (35). Ia berharap pemerintah cepat tanggap. Apalagi talut itu kebutuhan yang segera dipenuhi. Menyangkut keselamatan nyawa dan tempat peribadatan salat berjamaah.

“Mengingat keselamatan orang banyak. Apalagi melihat kondisi masjid yang sudah sebagian tangga di dalam air, sehingga pemerintah sebaiknya segera memberikan penahan tebing. Apabila masuk musim banjir,” ucapnya.(12)

Rekomendasi Berita