oleh

Berharap Ada Perpustakaan Mini

LUBUK TANJUNG – Pemerintah Kelurahan Lubuk Tanjung berencana melakukan rehab kantor yang mulai mengalami kebocoran. Selain itu akan melengkapi berbagai sarana yang belum ada di Kantor Kelurahan Lubuk Tanjung. Diantaranya pembuatan perpustakaan mini. Karena di perpustakaan di Kelurahan Lubuk Tanjung belum memiliki perpustakaan mini.

Rencananya perpustakaan di kantor digunakan selain kepentingan pegawai juga masyarakat yang sedang menunggu mengurus surat menyurat.

Lurah Lubuk Tanjung, Lisma Yeni, SP mengaku, Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahunan kelurahan dengan seluruh RT sudah dilakukan. Dalam waktu dekat pihak kelurahan akan melakukan Musrenbang dengan RT, Tokoh Masyarakat, LPM, Karang Taruna, PKK dan kader Posyandu.

Musrenbang tersebut merupakan kegiatan tahunan dilakukan setiap awal tahun. Setelah tingkat kelurahan, hasilnya dibawa ke tingkat kecamatan, dan Kota Lubuklinggau.

Diakuinya rencana usulan tahun sebelumnya yang belum terealisasi di antaranya pelebaran jalan menuju kantor lurah, drainase, jalan setapak, dan gapura kelurahan.

Lisma Yeni, masuknya musim penghujan seperti sekarang, wilayah Kelurahan Lubuk Tanjung rentan DBD.

“Jadi saya selaku Lurah Lubuk Tanjung mengajak masyarakat setiap RT bergotong royong pada Jumat guna membersihkan sarang nyamuk dari genangan air dan sampah yang menumpuk dan pada Jumat (25/1) pukul 07:00 WIB serentak se-Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Disisi lain ia menjelaskan, mulai hari ini (16/1) akan dilakukan pendaftaran peserta BPJS bagi masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS. Khususnya untuk masyarakat tidak mampu yang ada di kelurahan Lubuk Tanjung. Teknisnya masyarakat bisa mendatangi kantor lurah dengan membawa persyaratan seperti poto copy KK, KTP, dan rekening listrik.

Pendaftaran peserta BPJS gratis ini diperuntukkan bagi warga Kelurahan Lubuk Tanjung yang tidak mampu dan merupakan salah satu program Walikota Lubuklinggau dalam membantu masyarakat masalah kesehatan gratis. (adi)

Rekomendasi Berita