oleh

Berhadiah Tabungan Emas

HUT Linggau Pos ke-17, Adakan Lomba Kolase

Memeriahkan HUT Linggau Pos ke-17, pada 4 Februari 2018 nanti akan diadakan Lomba Kolase untuk anak Tingkat PAUD/TK se-Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

LOMBA ini nantinya akan berpusat di Lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS), di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 mulai pukul 08.00 WIB.

Menanggapi hal ini, Ketua IGTKI PGRI Lubuklinggau, Hj Paulina Simanjuntak sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan akan menghimbau kepada seluruh kepala TK agar dapat mengikuti anak didiknya dalam kegiatan ini.

“Iya sangat bagus Linggau Pos mengadakan lomba ini, apalagi lomba kolase jarang diadakan. Jadi saya menghimbau kepada seluruh anak-anak TK agar dapat mengikuti kegiatan yang bermanfaat ini,” jelasnya.

Lanjutnya, apalagi kegiatan kolase ini untuk melatih anak usia dini mengenal warna, juga membantu anak-anak belajar disiplin. Karena mereka harus menempelkan kertas sesuai pada pola gambar yang telah ditentukan.

“Disamping itu, juga untuk berlatih ketelitian, kreativitas dan konsisten serta kesabaran anak,” ungkapnya.

Koordinator Lomba Kolase, Qori Musdhalifah berharap orang tua/wali mengikutsertakan putra-putrinya dalam lomba ini.

“Jadi saat lomba setiap peserta lomba akan diberikan waktu selama 60 menit untuk membuat gambar dengan menempelkan kertas warna-warna yang telah disediakan panitia lomba di atas pola gambar yang juga disediakan,” bebernya.

Sekilas, lomba ini hampir mirip dengan lomba mewarnai, hanya saja pada lomba kolase ini bukan pencil warna yang dijadikan anak untuk mewarnai pola gambar, tetapi potongan kertas-kertas warna-warni yang dijadikan anak-anak untuk mengisi pola sehingga membentuk gambar.

“Saat lomba nanti, setiap peserta diminta membawa meja lipat pribadi dan lem kertas, bahan lomba disediakan oleh panitia dan yang dinilai oleh juri meliputi komposisi (ekspresi artistik), kreativitas, dan kerapian,” jelasnya lagi.

Selain itu, lomba ini akan mengambil enam pemenang. Juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan tabungan emas dan uang pembinaan, tropi dan piagam. Sedangkan juara harapan 1, 2, 3 akan mendapatkan tabungan emas, tropi dan piagam serta bingkisan menarik. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita