oleh

Berbuat Mesum, 8 ABG Diciduk

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Tindakan tegas dilakukan anggota Sat Pol PP Kabupaten Empat Lawang memberantas Penyakit Masyarakat (Pekat).

Terbukti sejumlah Anak Baru Gede (ABG) ditangkap, diduga sedang berbuat mesum di tempat tanpa penerangan memadai, Sabtu (9/12) malam.

Data dihimpun ABG berjumlah 8 orang berpasang-pasangan terdiri dari empat lelaki dan empat perempuan. Terjaring Razia oleh Sat Pol PP Empat Lawang di dua tempat berbeda. Yakni di belakang kantor Pemkab Empat Lawang dan di belakang Kantor Pos Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang pada Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Kedelapan ABG ini terpaksa harus di bawa ke kantor Sat Pol PP Empat Lawang untuk dimintai keterangan, dan diberikan  pengarahan dengan cara memanggil orang tua mereka. Agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sat Pol PP dan Linmas, Qobal Antony melalui Kabid Penegakan Perda, Arta Ujang membenarkan ada razia pada Sabtu malam mendapati sejumlah ABG sedang memadu kasih di kedua tempat tersebut.

“Iya benar, ABG kita amankan ke kantor Sat Pol PP malam itu juga, guna dimintai keterangan identitas dan kita juga lakukan pemanggilan terhadap para orang tua mereka untuk di berikan pengarahan dan teguran agar tidak mengulanginya lagi,” jelas Arta Ujang, kemarin.

Ia menyayangkan melihat prilaku remaja jaman sekarang yang terkesan tanpa pengawasan orang tua seperti itu.

“Sangat di sayangkan, apalagi dari delapan para remaja tersebut para pemudanya sudah tidak mengenyam bangku pendidikan lagi, sedangkan para pemudinya masih di bawah umur semua,” tutur Arta Ujang.

Untuk kedepannya, Arta Ujang minta agar mereka sebagai orang tua lebih memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya, sehingga terhindar dari perbuatan yang tidak terpuji dan bahkan dapat mencelakakan mereka sendiri.

“Kita harapkan agar anak-anak ini di berikan perhatian dan pengawasan khusus agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan ketika bergaul di luar pengawasan orang tua,” tegas dia. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita