oleh

Benzema Tinggalkan Madrid?

PRANCIS – Laporan mengenai kepergian striker Real Madrid, Karim Benzema, sedang berhembus kencang belakangan ini. Terutama setelah striker asal Prancis itu memberikan sinyal hengkang melalui unggahan di akun sosial media pribadinya.

Benzema sudah cukup sering diberitakan akan meninggalkan Santiago Bernabeu musim depan. Menurut isu, ia diyakini akan didepak karena Los Merengues ingin menambah amunisi di lini depannya.

Performanya di musim lalu juga terbilang biasa untuk tim sekelas Madrid. Selama di bawah asuhan Zinedine Zidane, ia mendapatkan kesempatan tampil sebanyak 47 kali, namun hanya mampu mencetak 12 gol dan 11 assist.
Beberapa pekan terakhir, Benzema cukup sering disebut akan melanjutkan kiprahnya di Serie A bersama Napoli. Jika benar demikian, ia akan bereuni dengan mantan pelatihnya dulu di Los Merengues, yakni Carlo Ancelotti.

Kabar kepergiannya pun semakin menguat setelah sang pemain menyelipkan pesan dalam unggahan di Twitter. Unggahan ini juga bertepatan dengan perayaan sembilan tahun dirinya membela Real Madrid.

“Sembilan tahun lalu, pertama kalinya saya mengenakan seragam Real Madrid. Terima kasih kepada presiden, seluruh klub, pemain dan juga semua pelatih yang saya temui di perjalanan,” tulis Benzema, seperti yang dikutip dari AS.

“Saya sangat bangga mempertahankan lambang klub dan akan selalu berterima kasih di sepanjang hidup. #HalaMadrid,” imbuhnya.
Jika Benzema pergi, maka tugas Real Madrid untuk mencari penggantinya akan semakin berat. Apalagi belakangan ini, sang bintang, Cristiano Ronaldo sedang santer diberitakan akan bergabung dengan Juventus.

Bianconeri bahkan dikabarkan telah menyiapkan mahar sebesar 100-120 juta euro untuk mendapatkan peraih Ballon d’Or lima kali itu. Selain itu juga, Juventus disebut-sebut akan memberikan kontrak berdurasi empat musim dengan gaji sebesar 30 juta per tahunnya.(BN)

Rekomendasi Berita