oleh

Bentuk Qori-qoriah dan Hafiz Lebih Banyak

BKPRMI Kampanyekan Generasi Muda Cinta Alquran

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau memiliki terobosan baru, dan lebih aktif sosialisasi untuk mengajak generasi muda Kota Lubuklinggau mencintai Alquran. Lantas apa saja programnya?

Laporan Peny Anggraini, Pasar Pemiri

SAAT ini Sekretariat BKPRMI Kota Lubuklinggau yang berada di komplek Masjid Agung As-Salam, Jalan Garuda, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II selalu ada staf yang standby untuk memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat atau anggota PKPRMI Kota Lubuklinggau.

“Satu orang staf selalu standby, jadi bagi masyarakat atau anggota yang ingin tahu informasi terkait program kami bisa datang langsung ke sekretariat,” ungkap Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau, Hasbi Mustofa.

Ditambahkan Hasbi Mustofa, selain itu dalam waktu dekat BKPRMI Kota Lubuklinggau akan berkoordinasi ke setiap unit kecamatan. Tujuannya untuk mengevaluasi sekaligus update data guru ngaji yang aktif.

“Itu kegiatan rutin,” ucap Hasbi Mustofa.

BKPRMI Kota Lubuklinggau memiliki program teranyar, yaitu mengaktifkan setiap unit yang ada di kecamatan untuk ‘mencetak’ qori-qoriah, hafiz-hafiza, dan cabang lainnya. Hal ini bertujuan, agar Kota Lubuklinggau memiliki lebih banyak generasi pecinta Alquran.

“Seperti unit di Kecamatan Lubuklinggau Barat I kami targetkan dua orang qori, di Kecamatan Lubuklinggau Timur I dua orang hafiz, di kecamatan lain seperti tartil, dan cabang lainnya. Semakin banyak tentunya semakin baik,” ungkapnya.

Menurut Hasbi Mustofa, sekalipun status sebagai pengajar, guru tetap harus belajar.(*)

Rekomendasi Berita