oleh

Bentuk Karakter Siswa Jadi Lebih Baik

LINGGAU POS ONLINE – PROSES Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2019/2020 sukses diadakan SMAN Tugumulyo. Ada 60 lebih siswa baru yang terjaring dari jalur prestasi masuk SMAN Tugumulyo tahun ini. Selebihnya ada 300-an siswa terjaring dari jalur regular (umum).

“Jadi siswa baru kami ada 360 siswa. Per kelas ada yang 32-33 siswa. Jadi tahun ajaran 2019/2020 ini lebih kurang 1.000 anak yang dipercayakan pada kami,” terang Kepala SMAN Tugumulyo, Romdon kepada Linggau Pos, Minggu (21/7).

Kepala SMAN Tugumulyo, Romdon (kanan) foto bersama Waka Kesiswaan dan Ketua Panitia MPLS Tahun Ajaran 2019/2020.

Menurut Romdon, selama proses MPLS, hal terpentingnya pembentukan emosional siswa.

“Makanya kami undang Iwan Inpresi, anggota Brimop Petanang. Beliau ini menyampaikan materi tentang Emotional Spiritual Quotient  (ESQ),” jelas Romdon.

Menurut Romdon, selain dari sisi akademik, SMAN Tugumulyo juga memfasilitasi peserta didiknya untuk berprestasi bidang non akademik.

“Kami ada 17-an ekstrakurikuler. Jadi ini bisa jadi wadah bagi peserta didik kami untuk mengembangkan potensinya,” jelasnya.

Tahun ini, Romdon juga konsentrasi terus menciptakan lingkungan sekolah yang hijau, asri dan bersih. Dengan lingkungan yang bagus, ia yakin akan berdampak positif pada semangat belajar siswa. Juga menambah kenyamanan siswa dalam proses menimba ilmu di sekolah.

Kepala SMAN Tugumulyo, Romdon foto bersama para Anggota Polres Musi Rawas usai memberikan motivasi pada peserta MPLS SMAN Tugumulyo Tahun Ajaran 2019/2020.

Bahkan, bapak yang sudah lima tahun memimpin SMAN Tugumulyo itu bersyukur, hasil didikan para guru, bisa menghantarkan siswa-siswi pada jenjang pendidikan tinggi. Alumni tahun ajaran 2018/2019, ada yang lulus Akademi Pelayaran, 36 siswa masuk PTN jalur SNMPTN dan 31 siswa masuk PTN jalur SBMPTN.

“Di manapun mereka (alumni,red) berada. Kami minta mereka tetap menjaga nama baik sekolah. Kami juga berharap mereka bisa terus bersemangat untuk bisa jadi insan yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan Agama, kelak,” imbuhnya. (lik)

Rekomendasi Berita