oleh

Bennyinstitute Adakan Festival Film Pelajar

Untuk Pelajar Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Benny Institute kembali menggelar penghelatan akbar. Setelah sukses menyelenggarakan Lubuklinggau Short Movie Festival (LSMF) untuk kali kedua, sebagaimana kabar yang santer beredar beberapa saat setelah puncak anugerah 2nd Lubuklinggau Short Movie Festival (LSMF) 2018 usai, festival film khusus pelajar yang diberinama Lubuklinggau Student Short Movie Festival (LSSMF) akhirnya resmi bergulir.

Menurut Produser Acara, Nikie Riezky, LSSMF sudah dipersiapkan sejak akhir Juni 2018, namun karena agenda kegiatan Benny Institute yang padat dan beruntun, tengah Juli dipilih sebagai peluncuran maklumatnya.

“Kami menunggu momentum. Lagi pula, kami memiliki sistem kompetisi yang unik untuk festival yang ini,” jelas Niki antusias.

LSSMF adalah festival untuk insan film yang masih duduk di bangku sekolah/pesantren/sederajat. LSSMF bukan hanya diperuntukkan bagi film-film yang sengaja diproduksi untuk festival ini, sebagaimana festival pendahulunya (LSMF).

LSSMF terbuka bagi karya-karya yang sudah ataupun belum diunggah di Youtube, diproduksi oleh pelajar dalam rentang 2017-2018. Festival ini juga terbuka bagi film yang sedang atau pernah diikutsertakan di ajang sejenis, asalkan belum pernah menggondol gelar film terbaik.

“Artinya, film-film pelajar yang berpartisipasi dalam LMSF 2017 dan 2018 sangat mungkin diikutkan kembali dalam festival ini, asalkan memang semua kru dan pemainnya masih pelajar (dibuktikan oleh fotokopi kartu pelajar). Kami hanya memberi kesempatan bagi unsur nonpelajar pada posisi produser,” tegas Niki.

Festival yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah ini juga mempersembahkan plakat eksklusif kepada para pemenang. Gelaran yang difasilitasi oleh Pusbangfilm Kemdikbud RI ini juga didukung oleh Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau dan Pemerintah Daerah Kota Lubuklinggau. Media massa cetak dan elektronik-Linggau Pos, Info Lubuklinggau, Ayongelongkelinggau, dan Linggau Up- menjadi partner dalam mempromosikan dan menyampaikan perkembangan terkini LSSMF, meskipun semua informasi dapat diakses di laman resmi www.bennyinstitute.com dan Instagram @bennyinstitute.

Malam anugerah akan langsung dihadiri pejabat Pusbangfilm Kemdikbud RI, tokoh masyarakat, pagiat seni dan budaya, masyarakat pencinta film, dan tentu saja para peserta. Informasi lebih rinci sila kunjungi website bennyinstitute. Segala pertanyaan terkait festival bisa langsung ke narahubung Rendi (+62 822 80065769).(Rls/02)

Rekomendasi Berita