oleh

BEM STAI – BS Bagikan Donasi ke Pondok Belajar Tanjung Harapan

LINGGAUPOS.CO.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI – BS) turut melakukan aksi peduli sesama. Mereka membagikan donasi ke Pondok Belajar Tanjung Harapan yang ada di Kelurahan Moneng Sepati RT.4 Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Minggu, (20/9/2020).

Ketua BM STAI – BS Kota Lubuklinggau Siswanto didampingi Sekretaris Arta Sanjaya mengatakan,

“Hari ini kami dari BEM STAI – BS memberikan donasi kepada pondok belajar, dan kami bersilaturahmi serta kami ingin bertemu dengan anak-anak yang ada di Tanjung Harapan ini, ingin berbagi pengalaman, inovasi, inspirasi serta belajar bersama dengan anak-anak,” katanya.

Lanjutnya ia, pihaknya akan terus memberikan kontribusi dan pembelajaran kepada anak – anak di Tanjung Harapan.

“Kami akan terus memberikan kontribusi dan pembelajaran dan terus memperhatikan pendidikan mereka,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga memberikan donasi 40 paket untuk anak-anak Tanjung Harapan.

“Tidak banyak yang kami berikan antaranya, buku, pena dan ATK yang lainnya seta ada juga snack. Ini merupakan sumbangan sukarela yang diberikan mahasiswa Ospek STAI BS,” ia mengatakan.

Ditambahkannya, pondok belajar sangat penting karena Tanjung Harapan cukup jauh dengan kota.

“Kami berharap bisa membuka wawasan serta menambah pengetahuan agar tidak merasa tertinggal dengan orang lain.
Kedepannya kami akan terus membimbing, mencarikan solusi dan akan mencoba terobosan untuk memberdayakan masyarakat sekitar, sesuai kemampuan untuk memunculkan kreatifitas,” ia mengatakan.

Semetara itu Jamal selaku Pembina Pondok Belajar Tanjung Harapan mengatakan terima kasih kepada BEM STAI – BS dan membuka ruang terbuka untuk mengajar.

“Di sini kami juga mengajarkan banyak pelajaran, cara menulis, membaca baik ilmu umum dan ilmu agama kami juga mengajarkannya, kerena ini sangat jauh dari lokasi sekolah maka kami membuka pondok belajar sehingga anak-anak bisa kami berikan bekal untuk berapa tahun yang akan datang,” katanya. (*)

Rekomendasi Berita