oleh

Belum Selesai Dikerjakan Kubah Masjid Rusak

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Diduga akibat ditiup angin yang kencang, kubah Masjid Agung Mura Darussalam rusak.

Pantauan Linggau Pos, Senin (29/1) di lapangan, kalau kubah yang belum selesai ini, sudah rusak dan hancur berantakan di atas masjid yang menjadi ikon Kabupaten Musi Rawas tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan Kabupaten Musi Rawas, Ristanto Wahyudi mengaku sudah memanggil pekerja yang bertanggung jawab menyelesaikan kubah masjid tersebut.

“Iya saya sudah mengetahui dan mengecek kalau kubah tersebut rusak, ini bisa terjadi karena adanya angin kencang disertai hujan beberapa waktu lalu,” kata Ristanto saat di konfirmasi.

Menurut Ristanto, dengan dipanggilnya pekerja yang bertanggung jawab menyelesaikan kubah masjid tersebut, maka hari ini akan langsung diperbaiki.

“Besok (Hari ini, red) akan langsung diperbaiki,” ungkapnya.

Ristanto mengaku, rusaknya kubah masjid ini, dikarenakan permukaan kubah yang belum tertutup secara keseluruhan, sehingga angin dengan mudah mengangkat panel kubah masjid tersebut.

“Ita karena belum tertutup seluruhnya, makanya ketika ditiup angin langsung terangkat panelnya,” imbuhnya.

Untuk meneruskan tahapan penyelesaian pemasangan kubah masjid, karena perusahaan yang dulu di-blacklist akibat tidak tepat waktu dalam mengerjakan. Maka harus dilakukan berbagai tahapan lelang.

“Insya Allah sebentar lagi lelang,”singkatnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita