oleh

Belum Pastikan Mutasi

Tunggu Izin Mendagri

LINGGAU POS ONLINE, TEBING TINGGI – Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengaku belum bisa memastikan kapan pelantikan pejabat akhir tahun ini. Sebab masih ada syarat belum didapatkan.

Penegasan ini dikemukakan oleh Bupati.

“Belum bisa dipastikan kapan. Yang jelas pelantikan nanti akan juga ada pergeseran, karena ada jabatan yang kosong,” kata Syahril, Rabu (21/12).

Syahril menjelaskan, sesuai aturan pelantikan pejabat harus mendapat rekomendasi langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) makanya pelantikan hasil lelang belum bisa dilaksanakan lantaran rekomendasi belum turun, namun demikian dipastikan dalam waktu dekat akan turun karena sudah di urus bagian kepegawaian ke kantor Mendagri di Jakarta.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini selesai,” katanya.

Saat ditanya mengenai jabatan Kepala DPMPDP3A karena saat ini kosong, Syahril mengaku sudah di pikirkan jika memungkinkan akan di serentakkan dengan pelantikan pejabat yang nanti dilantik. Namun semua ini tetap masih akan dilaporkan ke Mendagri jika ada izin untuk melantik dan isi jabatan yang kosong tadi.

“Maunya kita segera jangan sampai lama kosong sehingga pemerintahan berjalan, namun itu tadi harus ada izin Mendagri terlebih dulu,” katanya.

Sementara Kepala BKSDM Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah menjelaskan rekomendasi Mendagri sedang diurus, dan belum bisa dipastikan kapan rekomendasi turun, Pastinya pelantikan menunggu rekomendasi tersebut.

“Izin KASN sudah kita dapatkan tinggal rekomendasi Kemendagri lagi, tapi insya Allah dalam waktu dekat sudah bisa dilantik,” jelasnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita